beritalima.com

Bupati Busyro Karim Serahkan Vaksin Covid 19 Kepada Kadinkes Sumenep

  • Whatsapp
Vaksin Sinovac Covid 19 ini diserah terimakan secara resmi dari Bupati Sumenep DR KH. A. Busyro Karim, MSi. kepada Kepala dinas kesehatan Kabupaten Sumenep Agus Mulyono, MCh. secara simbolis dan langsung ke Kepala Puskesmas di Pendopo Agung Keraton Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Sebanyak 2. 480 vaksin corona merk Sinovac tiba di Kabupaten Sumenep, Selasa pagi (26/1/2021) sekitar pukul 04.30 WIB.

Pengiriman vaksin virus Corona atau Covid-19 dari Provinsi dikawal ketat dari petugas Polda Jatim, Tim Dinas Kesehatan Provinsi, dan Polres Sumenep.

Bacaan Lainnya

Sebelum Vaksin didistribusikan ke semua Puskesmas di Kabupaten Sumenep, Vaksin Sinovac Covid 19 ini diserah terimakan secara resmi dari Bupati Sumenep DR KH. A. Busyro Karim, MSi. kepada Kepala dinas kesehatan Kabupaten Sumenep Agus Mulyono, MCh. secara simbolis dan langsung ke Kepala Puskesmas di Pendopo Agung Keraton Sumenep, sekitar pukul 09.00 WIB. pada selasa (26/01/2021).

Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. dalam sambutannya menyampaikan, vaksin Sinovac ini merupakan bagian dari upaya pengendalian virus Corona atau Covid-19. “Ini langkah untuk mengatasi kondisi yang terjadi selain dengan menjaga kedisiplinan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun”, ucap bupati dua periode ini.

Ia menambahkan, Sebelumnya WHO juga mengungkapkan hal yang sama, bahwa dengan hadirnya vaksin maka tak berarti nol kasus covid-19. Setiap orang tetap harus melakukan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

“Jangan mengira setelah ada vaksin berarti akan bebas tidak pakai masker lagi. Tetap masih pandemi,” kata Buya sapaan akrabnya.

Menurut Buya, pendistribusian ini dilakukan ke seluruh puskesmas baik di daratan maupun kepulauan. Sedangkan sasaran vaksi ini pertama adalah tenaga kesehatan, sebab mereka bersentuhan langsung dengan pasien.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, MCh. menjelaskan bahwa jadwal vaksin ini akan dilakukan secara serentak pada tanggal 28 Januari 2021 mendatang.

“Hal itupun jika tidak ada perubahan. Semoga pelaksanaan vaksin tidak ada kendala maupun perubahan jadwal”, tuturnya.

Agus Mulyono berharap masyarakat mendukung program vaksinasi dari pemerintah untuk kesuksesan penanganan pandemi Covid -19. “Mari dukung program pemerintah untuk penanganan Covid -19 berangsur membaik. Intinya jangan takut saat disuntik vaksin Covid -19 dan tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Kadinkes Sumenep ini menyarankan agar setiap orang tetap taat pada protokol kesehatan hingga pandemi dinyatakan benar-benar berakhir.

“Tetap harus 3M, cuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak minimal 1,5 meter, dan memakai masker,” tutupnya.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait