Bupati dan Kapolresta Pesan, Para Netizen Perangi Berita Hoax

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com- Komunitas netizen di media sosial mengadakan acara Kopdargab VII Info Lantas Sidoarjo (ILS) gabungan ILS Jawa Timur yang di ikuti ratusan netizen bertempat Balai Desa Semambung Kecamatan Wonoayu, (Minggu,29/4).

Kopdargab VII netizen ini dihadiri ratusan netizen ILS, yang selain datang dari wilayah Sidoarjo juga hadir netizen dari luar Sidoarjo. Antara lain dari Surabaya, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Malang, Jember dan beberapa kota lain.

Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah mengatakan keberadaan kelompok netizen ILS secara tidak langsung membantu pihak kepolisian dalam mensosialisasikan peraturan lalu lintas dan penekanan angka kecelakaan.Sedangkan pemerintah daerah terbantu informasi terkait kejadian bencana, informasi jalan rusak dan gejolak permasalahan yang ada di masyarakat.

Semua informasi yang ada di ILS merupakan informasi yang aktual karena anggota dari kelompok ini tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo, serta berpesan untuk perangi berita hoax, katanya.

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji menambahi berpesan agar para netizen dapat menjadi netizen yang bijak dan berkomitmen untuk anti Hoax serta meminta masyarakat untuk memanfaatkan Medsos dengan baik.Jangan sampai Medsos disalahgunakan untuk berbuat kejahatan.

“Di era sosial media ini, marilah bijak bermedia. Ayo bersama ikut serta memberantas berita-berita Hoax. Informasi yang berkembang di media online begitu cepat. Nah untuk berita-berita yang tidak jelas sumbernya dan Hoax perlu dukungan banyak pihak untuk memeranginya. Karenanya, kami mengajak netizen di ILS ini untuk ikut serta perangi Hoax,”tambahnya.

Ketua ILS Efendi mengatakan kegiatan seperti ini untuk mempererat tali silaturahmi antar netizen se Jawa Timur. Kegiatan tersebut di isi dengan sosialisasi sesuai tema Kopdargab kali ini. Yakni “Indahnya Tertib Berlalu Lintas” dan “ Berita Hoax”, pungkasnya(kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *