Bupati dan Wabup Ajak Ribuan Anak Makan Telur, Tepis Terkait Telur Tidak Sehat

  • Whatsapp

Sidoarjo, beritalima. com | Peringatan Hari Pangan Sedunia ke- 39 yang di gelar Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan mengajak seribuan anak makan telur bersama Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah serta Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin dan jajaran Forkopimda. Di Pendopo Delta Wibawa. Kamis (21/11)

Kegiatan yang digagas Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo tersebut bertujuan untuk menepis informasi yang beredar melalui pemberitaan terkait telur di Sidoarjo tidak sehat untuk dikonsumsi, khususnya telur yang berasal dari Desa Tropodo, Kecamatan Krian.

“Kita memilih telur untuk di konsumsi bersama tujuannya untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa telur yang berasal dari Sidoarjo aman dan layak di makan”, ujar Handajani Kadis Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo.

Handajani juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jatim dan Pemerintah Pusat untuk melakukan pengujian sample di lokasi (Desa Tropodo, Krian) mulai dari telur dan dagingnya.

“Sudah kita lakukan pengujian, kerjasama dengan BP FAT Jogjakarta dan Bogor”, ujarnya.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah menghimbau kepada masyarakat bahwa telur Sidoarjo aman di konsumsi, “telur yang kita bagikan ini semuanya dari Sidoarjo”, ujarnya.

Saiful Ilah juga menyampaikan bahwa yang dipersoalkan sebenarnya adalah bukan telur tapi asap hitam akibat pembakaran menggunakan plastik.

“ Saya sudah datang ke lokasi (Desa Tropodo, Krian) dan disana tidak ada peternak ayam petelur seperti yang ramai diberitakan, yang diprotes warga adalah asap hitam akibat pembakaran plastik untuk produksi tahu”, pungkasnya. (kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *