Bupati Dan Wabup Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-77 di Mapolres Touna

  • Whatsapp

Ampana – Polres Touna menggelar Upacara dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman belakang kantor Bupati Touna, Sabtu (01/07/23).

Peringatan Upacara yang berlangsung tertib dan hikmat ini dipimpin langsung Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MIK, dengan mengusung Tema yakni “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai untuk Indonesia Maju”.

Pasukan Upacara terdiri dari barisan Pejabat Utama Polres Touna dan Kapolsek Jajaran, Perwira Polres Touna, Personil TNI, Personil Polres Touna, Satpol PP, Dishub dan Saka Bhayangkara.

Bupati Touna dalam sambutanya mengatakan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, kepada seluruh anggota Polri, khususnya di lingkungan Polres Touna.

“Dengan bertambah matangnya usia Polri ini, kepada seluruh jajaran Polri, lebih khususnya di Kabupaten Touna senantiasa dilindungi Allah SWT dalam melaksanakan tugas mulia ini dalam mengayomi dan melindungi masyarakat,”kata Bupati.

Bupati katakan, syukuran Hari Bhayangkara ke-77 semoga istansi Polri senantiasa terpercaya, berkeadilan dalam melayani masyarakat serta mampu menjadi insan yang setia dan humanis yang dekat dengan masyarakat.

“Mari jadikan momentum hari lahir ini, sebagai saran intropeksi atas pengabdian yang dilakukan selama ini serta meneruskan dedikasi dan meningkatkan kegiatan-kegiatan dalam melayani masyarakat,” Ucap Mohammad Lahay

Menurutnya, anggota kepolisian yang melayani masyarakat secara sungguh-sungguh, tentunya harus senantiasa menerapkan prinsip-prinsip pelayanan prima dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Oleh karena itu, kami berpesan kepada Anggota Polri yang ada di wilayah Kabupaten Touna untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang sudah baik ini, sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara penegak hukum dan masyarakat itu sendiri,”jelasnya.

Tema Hari Bhayangkara ke-77 tahun ini, kata Bupati “Polri Presisi, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, tema ini menggambarkan komitmen Polri dalam beradaptasi dengan perkembangan yang semakin pesat.

“Sebagai Kepala Daerah saya mengajak kepada seluruh pihak bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024, dengan kerja bersama ciptakan pemilu aman dan damai,” tambahnya

Mengakhiri sambutannya, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga atas upaya serta atas kesediaan seluruh Anggota Polres Touna dalam bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Touna melaksanakan roda pemerintah agar berjalan baik dan seimbang, sehingga menciptakan keamanan dan ketentraman masyarakat di Kabupaten Touna,.

Upacara ini dihadiri Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM, Wakil Bupati Touna, Ilham Lawidu, SH, Ketua DPRD Touna, Dr. Mahmud Lahay, SE, M.Si, Kajari Touna, Suwirjo, SH, MH, Pabung 1307/Poso Mayor. Inf Asrar Zees, Sekda Touna, Dr. Sovianur Kure, SE, M.Si, Wakapolres Touna, Kompol Ulil Rahim, S.Kom, MH, Danki Brimob Marowo, Danpos TNI Angkatan Laut serta Ketua Bhayangkari Cabang dan Ranting bersama Pengurus serta Personil TNI Personil Polres Touna, Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd, Kepala Lapas Kelas IIB Ampana, Mansur Yunus Gafur, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Ampana Muh. Syarif, SH.I, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Touna, Para Camat Lurah/Kepala Desa, Purnawirawan Polri dan Warakawuri serta tamu undangan lainnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait