Bupati dan Wabup Sergai Sidak PNS Usai Libur Tahun Baru

  • Whatsapp

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Darma Wijaya dan Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM sedang melaksanakan sidak terhadap kehadiran PNS di lingkungan Pemkab Sergai di SKPD masing-masing.


Serdang Bedagai, Beritalima.com- Memasuki hari ketiga di tahun 2017 pasca libur tahun baru Selasa (3/1), Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Inspektur H. Ifdal S.Sos, yang juga selaku Plt. BKD dan Benny Saragih, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) PNS ke sejumlah instansi di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai).

Sidak yang dilakukan bersamaan dengan apel pagi dimasing-masing kantor SKPD diawali dari Kantor Camat Perbaungan berlanjut ke Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Diperindagsar).

Bupati H. Soekirman disela-sela sidak mengatakan bahwa sidak ini sebagai langkah awal perubahan Kabupaten Sergai memasuki era baru yakni memulai organisasi birokrasi, yang berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan Peraturan Daerah No. 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Serdang Bedagai, serta dilakukan untuk melihat langsung kedisiplinan para aparatur pemerintah di daerah berdasarkan PP No. 53 Tahun 2010. Karena kedisiplinan tidak dapat dipisahkan dari dedikasi dan pengabdian PNS sebagai pelayanan masyarakat.

“Hakekat perubahan struktur ini untuk merampingkan organisasi pemerintahan agar belanja publik (modal) lebih besar dari belanja pegawai. Disamping itu dengan melakukan restrukturisasi organisasi akan lebih terpetakan karir baik eselon II, III dan IV serta rasionalisasi tenaga kontrak yang meliputi kedisiplinan, kompetensi (penempatan sesuai latar belakang pendidikan), kepadatan (agar tersebar merata di seluruh SKPD sesuai kebutuhan), kondisi (tenaga kontrak harus bersih dari penyakit masyarakat khususnya Narkoba) serta prestasi (hendaknya tenaga kontrak adalah orang-orang yang membawa harum nama Kabupaten Sergai),” ujar Bupati Sergai.

Dengan keadaan seperti sekarang ini, Bupati Sergai mengajak seluruh jajarannya agar terus meningkatkan kinerja dan kekompakan karena keberhasilan Pemerintah Daerah adalah merupakan keberhasilan seluruh stakeholder dan jajaran serta masyarakatnya. PNS adalah tulang punggung, otot dan otak pemerintah daerah serta Kecamatan adalah poros dari gerakan pembangunan desa.

“Bangunlah kekompakan dan kebersamaan dalam mewujudkan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang unggul dan inovatif,” pungkas Soekirman.

Begitu juga dengan Wabup Darma Wijaya dan Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM dalam waktu yang sama melakukan sidak ke beberapa SKPD di lingkungan Pemkab Sergai diantaranya perkantoran kompleks Bumi Sergai dan RSUD. Sultan Sulaiman serta SKPD dilingkungan Kantor Bupati.

Menurut data yang diperoleh dari BKD bahwa jumlah kehadiran PNS di jajaran Pemkab Sergai mencapai 98,58%. (siti/sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *