Bupati Dan Wakil Bupati Sidak Mendadak Ke Rumah Sakit Umum Dr Haryoto

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Bupati bersama Wakil Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML., dan Ir. Indah Amperawati, M. Si., mendadak berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto, Kamis (27/09/2018) pagi. Kunjungan atau inspeksi mendadak itu sebagai wujud komitmennya terhadap peningkatan pelayanan masyarakat. Sidak tersebut juga untuk memastikan pelayanan dan fasilitas yang ada di Rumah Sakit milik Pemda tersebut.

Fokus utama kunjungan mendadak bupati dan wakil bupati yang belum genap satu pekan dilantik itu, adalah pelayanan dan fasilitas yang tersedia bagi pasien maupun keluarga pasien. Sesuai dengan janji politik saat kampanye menjelang pemilihan.

Saat berada di Instalansi Rawat Jalan, Cak Thoriq meminta agar semua pasien segera ditangani. “Jadi kalau ada pasien yang keadaanya sedang butuh pertolongan segera ditangani, urusan kesehatan pasiennya harus segera diselesaikan”, ujar Cak Thoriq kepada salah satu staf RSUD dr. Hariyoto.

Sedangkan, Bunda Indah menyampaikan rencananya untuk bekerjasama dengan Universitas Airlangga, utamanya dalam memenuhi kebutuhan dokter spesialis. “Kita akan bekerjasama dengan fakultas Kedokteran Unair program dokter spesialis, biasanya ada masa bhakti 6 bulan itu bisa kita manfaatkan untuk mengabdikan dirinya di Lumajang, nanti akan kita siapkan fasilitas tempat tinggal untuk mereka,” jelasnya.

Cak Thoriq dan Bunda Indah memeriksa beberapa fasilitas seperti ruang periksa, toilet, saluran air dan tempat pembuangan sampah. Cak Thoriq meminta Direktur RSUD dr. Hariyoto, Dr. Indrayudi untuk secepatnya memperbaiki fasilitas yang masih kurang baik. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *