Bupati : Disini Bisa Dibangun Tempat Transaksi Duren

  • Whatsapp

ACEH BESAR,Beritalima-Dalam kunjungan kerja Bupati Aceh Besar di Kecamatan Lhoong, yaitu di Desa Teungoh Geunteut disambut sangat antusias oleh Kepala Desa dan Masyarakat setempat, selasa 01 Agustus 2017.

Desa Teungoh Geunteut salah satu Desa di Kecamatan Lhoong yang menghasilkan duren musiman,setiap tahun pada musim duren banyak Warga dari luar Daerah berdatangan untuk menikmati Rasa duren yang sangat manis.

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali ketika berkunjung Kedesa tersebut menuturkan, ditempat ini bisa dibangun tempat transaksi Duren seperti Pasar supaya Masyarakat yang masuk dari luar Kecamatan ini bisa langsung bertransksi langsung dengan petani yang baru turun dari Gunung memikul Duren, ujar Mawardi.

Mawardi Menambahkan, Rasa Duren disinipun sangat manis dan Enak di banding tempat lain yang ada di Aceh Besar,maka ini harus dipertahankan supaya Masyarakat yang bertani  disini Duren bisa lebih dikenal oleh Masyarakat dari luar, ajak mantan anggota DPR Aceh ini.

Sementara itu Kepala Desa Teungoh Geunteut Kecamatan Lhoong,Muftisyah mengatakan, kita minta kepada Bupati yang Baru dilantik ini untuk memperhatikan masyarakat di  Desanya itu.

“Kami di sini masih sangat tertinggal di berbagai bidang, apalagi di segi pembangunan, seperti jalan Desa yang sudah hancur,dan juga kami disini ingin dibangun sebuah pasar Untuk tempat Transaksi hasil perkebunan kami,” kata kepala desa tersebut.

Selanjutnya, sambung dia bahwa Masyarakat di Desa ini hampir semua berprofesi  sebagai Petani,Pekebun, dan kami juga sangat butuh jalan tembus untuk Masyarakat pergi Kekebun,dikarnakan selama ini jalan kebun Belum ada, pinta Muftisyah

Sementara dalam kesempata kunjungan kerja  (Kunker) oleh Bupati dan wakil bupati Aceh Besar tersebut turut didampingi oleh sejumlah masayarakat serta ketua PDI-P Aceh Karimun. [] (Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *