Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Hadiri Konfercab PCNU Gresik

  • Whatsapp
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) saat acara konfercab PCNU Kabupaten Gresik (Moh Khoiron)

GRESIK,beritalima.com-Konferensi cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama Kabupaten Gresik tahun 2021 digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ihsan Kecamatan Menganti, pada hari ini, Minggu (05/12/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Sinergi Jam’iyah dan Jama’ah Menuju NU Kuat, Mandiri, dan Bermartabat” ini dihadiri oleh perwakilan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Gresik.

Pembukaan Konfercab hari ini diawali dengan laporan dan sambutan dari Ketua Panitia Konfercab NU H. Muhammad Mujib serta Ketua PCNU Gresik KH. Chusnan Ali.

Dalam sambutannya Dia menyampaikan bahwa Konfercab kali ini berbeda dengan konfercab sebelumnya, karena faktor masih pandemi Covid-19 sehingga menyesuaikan protokol Kesehatan.

Selain itu Yai Khusnan Ali juga mengapresiasi kerja keras Ponpes Darul Ihsan Menganti sebagai tuan rumah diacara tersebut.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Gresik, Ketua Rais Syuriah PCNU Kabupaten Gresik KH. Mahfudz Ma’shum, Kepala Kemenag Gresik Markus, Ketua PD Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik Zainal Abidin, Camat Menganti Sujarto, dan diikuti oleh semua delegasi pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) dan pengurus tingkat ranting yang ada di wilayah Kabupaten Gresik.

Dalam sambutannya, Gus Yani mengatakan bahwa kedepan NU masih banyak pekerjaan yang harus diemban oleh pengurus baru. Yang pertama adalah NU tampil dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kedua adalah meningkatoan kualitas pendidikan dan yang terakhir adalah penguasaan teknologi.

Gus Yani menganggap hal itu sangat penting untuk diperhatikan. Pemanfaatan teknologi harus bisa diaplikasikan dalam kegiatan NU sehari-hari dan kita harus bisa beradaptasi dengan hal tersebut agar kita tidak tertinggal.

“Hari ini tantangannya sudah berbeda, kita harus bisa memaksimalkan teknologi yang terus berkembang. Mudah-mudahan kita bisa beradaptasi apalagi ditengah pandemi seperti saat ini,” jelasnya.

“Mudah-mudahan kegiatan Konferensi cabang Kabupaten Gresik, dengan bacaan Bismillahhirrohmanirrohim kegiatan Konferensi cabang Kabupaten Gresik dibuka,” tutupnya.(Moh Khoiron).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait