HUT Lombok Barat, Warga Lobar Harus Sejahtera

  • Whatsapp

Lombok Barat NTB, Berita Lima.Com.
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Lombok Barat (Lobar) digelar jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Lombok Barat dihalaman kantor DPUTR Lombok Barat (Jum’at 3/12/2021.
Acara yang dihadiri wakil Bupati Lombok Barat Hajah Sumiatun dan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat Dr. H. Baehaqi, Kepala Dinas DPUTR Lombok Barat Ir. I Made Artadana, dan jajarannya berlangsung khikmat.
Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat Dr H Baehaqi dalam sambutannya: menegaskan bahwa Dinas PUPR dalam mewujudkan infrastruktur sebagai akses ekonomi masyarakat Lombok Barat , merupakan garda terdepan dan strategis mewujudkan misi NTB Tangguh dan Mantap.
Oleh karena itu Kita harus belajar mengintrospeksi diri untuk meningkatkan kwalitas kerja dan Kita akan menuju pemerataan pertumbuhan ekonomi, Kita akan mempercepat penurunan kemiskinan dan pengangguran.

Karena itu secara ekonomi kiprah Dinas PUPTR dalam mewujudkan infrastruktur sebagai akses ekonomi masyarakat Lombok Barat , merupakan garda terdepan dan strategis untuk mewujudkan misi NTB tangguh dan mantap,” tegasnya.

Sekda juga menyampaikan bahwa, secara ekonomi yang mengendalikan pembangunan adalah infrastruktur akses, dan hal tersebut hanya bisa dilaksanakan oleh Dinas PUTR.

Secara ekonomi yang mengendalikan pembangunan adalah infrastruktur dan akses jalan, dan dalam hal ini hanya dapat dilaksanakan oleh Dinas PUTR dan 757. 390 masyarakat Lombok Barat harus disejahterakan, ini adalah tugas yang luar biasa,”ungkapnya.

Selain itu juga untuk membangkitkan ekonomi yaitu seperti sektor pariwisata, MotoGP dan event lain-lainnya juga akan membutuhkan infrastruktur. Jadi Dinas PUPR hari ini dan seterusnya masih harus terus berbenah diri dan menyelesaikan semua PR di NTB. Terutama daerah ini (Lombok Barat) yang memiliki obsesi untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON ke 22 tahun 2028, pungkasnya.

Sementara itu, secara terpisah, Kepala Dinas PUPR Ir. I Made Arthadana,MM, menambahkan : bahwa infrastruktur merupakan hal yang penting.
Kami masih punya PR lain yang lebih besar kedepan, yaitu untuk mensukseskan event Internasional MotoGP dengan penyediaan sarana pendukung akses yang lebih nyaman dan lebih baik. Karena itu tamu – tamu yang berkunjung ke NTB pasti akan melalui Lombok Barat, baik yang dari bandara maupun yang dari pelabuhan,”ujarnya.

Seluruh harapan dan perencanaan infrastruktur tersebut membutuhkan dukungan dan kekompakan dari seluruh OPD-OPD yang ada, Agar semuanya dapat terlaksana dengan maksimal dan sesuai dengan harapan kita semua. Terimakasih kepada semua pihak yang selama ini memberikan suport dan dukungannya Dan terimakasih juga kepada semua masyarakat Lombok Barat atas keterlibatannya dalam semua pembangunan,”tutupnya.

Acara yang diwarnai penyerahan hadiah kepada ASN Dinas PUTR Lombok Barat yang berprestasi dan sejumlah ivent tersebut berlangsung dengan penuh khikmat dan gelora semanggat baru dalam pembangunan Nasional kedepan. (S.km)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait