Bupati Hadiri Puncak Grand Final Duta Anti Narkoba

  • Whatsapp

Sidoarjo, beritalima. com | Grand Final Pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten Sidoarjo Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh BNN dan Disporapar Sidoarjo, baru saja usai digelar, Sabtu malam (16/11) kemarin di Halaman parkir Mall Suncity Sidoarjo.

Kegiatan ini adalah puncak rangkaian yang diawali dengan technical meeting dan seleksi (tes tulis dan deep interview). Terpilihlah 20 finalis Putra – Putri melaju pada Grand Final Duta Anti Narkoba 2019 , Hal tersebut sebagai bentuk memperingati HANI 2019.

Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah SH.,M.Hum, saat hadir dan membuka grand final Pemilihan Duta Anti Narkoba Sidoarjo tahun 2019, mengingatkan para Duta Anti Narkoba Sidoarjo agar serius ikut dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba di Kota Sidoarjo.

Duta Anti Narkoba ini, lanjut Bupati, akan dijadikan ikon milenial sehat tanpa narkoba yang sejalan dengan tema peringatan HANI tahun ini.

Sebagai Duta Anti Narkoba, lanjut Bupati , diharapkan nantinya mereka bisa menggelorakan semangat membara untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa dalam membangun solidaritas sebagai upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang menjari ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Menurut ia, acara pemilihan juara Duta Anti Narkoba yang tiap tahun digelar itu, supaya bukan hanya jadi sekedar program seremonial saja. Tetapi harus ada action dan hasil nyata dalam ikut membendung korban Narkoba di Sidoarjo.

“Peserta Duta Anti Narkoba Sidoarjo, harus ikut melakukan upaya preventif akan penyalagunaan Narkoba. Misalnya dapat memberikan wawasan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya Bupati Sidoarjo itu.

Ia menyitir data dari BNN menunjukkan bahwa sekitar 162 juta sampai dengan 324 juta orang yang berusia produktif ( 15- 64 tahun) yang mengkonsumsi narkotika dan kurang lebih 183 ribu orang meninggal dunia setiap tahunnya, akibat penyalahgunaan narkotika.

Dalam pemilihan Duta Anti Narkoba tahun 2019 kemarin, panitia seleksi menobatkan Hafiz Wissam Rafii berpasangan dengan Lussy Yuris Frasticha menjadi juara pertama Duta Anti Narkoba Sidoarjo tahun 2019. Kemudian disusul juara kedua ditempati oleh Moh. Mundhir berpasangan dengan Fina Diraida Salim. Sedangkan juara ke tiga diraih oleh M.Ilham Mustofa berpasangan dengan Angela Azzahra.

Dalam grand final tersebut juga dinobatkan juara favorit yang disandang Tengku A.F.K berpasangan dengan Rizka Putri A, serta Juara berbakat yang disandang Moh. Adhimas Ziddan Azhar berpasangan dengan Salsabila Adinda, pungkasnya. (kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *