Bupati Halbar Resmikan Rumah Khusus, Desa Rawan Bencana & Kantor BPBD

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Bupati Halmahera Barat Danny Missy, yang didampingi wakil Bupati Ahmad Zukir Mando, Senin (23/1/2017), meresmikan rumah khusus desa rawan bencana di desa Gamsungi, kecamatan Ibu Selatan, dan kemudian itu, Meresmikan kantor baru dibangun milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Barat (Halbar). 

Bupati Halbar Danny Missy, dalam sambutannya, mengatakan, rumah warga Gamsungi yang sebelumnya terkena abrasi. Kini sudah dapat menikmati kembali rumah baru dibangun pemerintah tersebut.

“Awalnya bantuan rumah khusus bencana ini diberikan di kota Ternate, waktu korban banjir bandang di kelurahan Tubo. Namun, kami juga kepada pemerintah pusat agar dibagi juga dengan kabupaten Halbar. Dari 120 unit, dan alhamdulillah pemerintah pusat bersedia untuk di bagi dua. Selain itu, soal listrik Pemkab Halbar melalui Dinas PU telah menyaipakan mesin genset bersedia melayani 55 unit rumah,”ungkap Danny.

Selain itu, ditempat berbeda,  Danny Missy, mengatakan, semoga dengan diresmikan pembangunan kantor baru yang ditempati BPBD itu,  serta kesedian fasilitas bencana dapat lebih baik dalam memberikan pelayan secara memadai. Untuk itu,  Pemkab Halbar terus berupaya agar mampuh menjawab harapan masyarakat Halbar. Apalagi,  anggaran Rp 12 Milyar yang telah dikucurkan ke daerah demi fasilitas pelayanan publik. Berupa, mobil operasional, logistik, felbet, tenda pengungsian, tanduk serta masker dan kartu mayat dan tempat penyimpanan alat, speedboot, serta kebutuhan lainnya.

Menurutnya, dengan kondisi daerah rawan bencana ini, dapat teratasi. Sebab, dari bantuan pembangunan kantor tersebut, banyak kabupaten/kota memperebutkan tetapi karena dalam laporan secara detail dapat dibuat dengan lengkap. Dengan pertimbangan BNPB Pusat dilihat dari berbagai aspek sehingga Halbar lah yang mendapatkannya. Padalah,  bukan hanya 9 kabupaten/kota di Malut tetapi juga lainnya. Karena, setiap laporan yang di presentasikan Halbar punya sangat jelas.

Danny menambahkan,  kita akan buat titik rawan bencana untuk dibuat pos – pos, swhingga muda – mudahan bisa direalisasikan dengan baik,”pungkasnya. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *