Bupati Hendy Akui, Handycraft Balung Jember Layak Dipasarkan ke Luar Negeri

  • Whatsapp
Bupati Hendy meninjau Handycraft di Balung Jember (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy meninjau Handycraft di Balung Jember (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengakui, produk Handycraft atau kerajinan tangan di Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, layak untuk dipasarkan ke luar negeri.

Kenapa demikian, karena Bupati Hendy melihat secara langsung produknya, saat mengunjungi pengrajin Handycraft di kegiatan Wes Wayahe Jember Berbagi di Kecamatan Balung, Jumat (15/4/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati, produk yang dihasilkan warga setempat sangat layak dipasarkan ke luar negeri. “Produknya halus sekali, kalau tidak percaya silahkan datang sendiri,” ungkapnya.

Sebagai pengusaha, Hendy mengakui, dilokasi tersebut memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan perekonomian melalui kerajinan tangan.

Hanya saja, perlu sedikit bimbingan dari Pemkab Jember dalam hal penjualan. “Harapannya ada kepala dinas koperasi. Ini akan berusaha untuk dieksport,” katanya.

Sedangkan Eko, salah satu pengrajin setempat menyampaikan, telah mendapat pesanan dari luar negeri, namun belum mengirim barangnga karena minim informasi.

“Beliau jualnya disini, artinya masih belum ekspor juga. Nanti dengan bimbingan Dinas Koperasi dan Bank Indonesia, punya tempat pelatihan agar bisa eksport. Tentu hasilnya akan mendapatkan edit value yang lebih,” tegasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait