Bupati Hendy Apresiasi Desa di Jember, yang Bangun Pasar Tradisional

  • Whatsapp
Bupati Hendy melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar tradisional (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar tradisional (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengapresiasi salah satu desa di Jember yang membangun pasar tradisional.

Bahkan dalam pembangunan pasar tradisional Desa Glagahwero, Kecamatan Kalisat itu, peletakan baru pertama dilakukan oleh Bupati, Sabtu (11/3/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati berharap, pembangunan pasar tradisional milik Desa Glagahwero bisa selesai 50 persen di tahun 2023.

Kepala Desa Glagahwero Abdul Halim menyampaikan, dengan adanya pasar tradisional Glagahwero ini akan menjadi pusat kegiatan transaksi ekonomi masyarakat.

Menurutnya, kegiatan perdagangan selama ini belum terkoordinir, banyak warga yang berjualan di beberapa titik, sehingga menyebabkan kemacetan.

“Dengan adanya pasar Desa Glagahwero ini nantinya, para pedagang terkoordinir dan berjualan dengan rapi,” ujar Kades Abdul Halim.

Sedangkan Bupati Hendy menyatakan, sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Glagahwero yang telah mengupayakan pembangunan pasar, demi meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

Bupati berjanji, akan memberikan bantuan dalam proses pembangunan serta perbaikan akses jalan pasar.

“Pemkab Jember dan jajaran OPD akan kami instruksikan, untuk membantu pembangunan agar Pasar Desa Glagahwero agar dapat segera diselesaikan,” jelasnya.

Bupati juga berharap, supaya desa-desa lain di wilayah Kabupaten Jember dapat memiliki pasar tradisional sendiri, sebagai pusat kegiatan perdagangan yang akan membantu meningkatkan ekonomi warga. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait