Berbeda ?, Pengakuan KUB Anak Bahari Tidak Jual Belikan Perahu Bantuan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – setelah ramai tentang kabar dugaan jual beli perahun bantuan dari dinas perikanan kabupaten Banyuwangi tahun anggaran 2021, yang diduga dilakukan oleh KUB anak Bahari desa Grajagan, kini muncul pernyataan kelompok bahwa tidak menjual belikan perahu hasil bantuan.

Hal tersebut disampaikan dalam video klarifikasi Kelompok KUB Anak Bahari yang dikirimkan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan, yang menyatakan bahwa KUB anak bahari tidak menjual aset kelompok.

Bacaan Lainnya

“kami KUB Anak Bahari mengklarifikasi bahwa kami tidak menjual belikan perahu bantuan dari dinas perikanan dan semua aset yang ada pada kami selalu kami jaga, kabar juar beli perahu hasil bantuan itu tidak benar.” ungkap seluruh anggota kalimat dalam video tersebut.

Sementara, bertolak belakang dengan pengakuan sebelumnha, Sugiono selaku pembeli perahu kini mengatakan bahwa membeli perahu hasil iuran kelompok.

“memang benar saya membeli perahu dari kelompok KUB anak bahari namun itu bukan perahu hasil bantuan melainkan perahu kelompok hasil iuran anggota.” dalihnya.

Sebelumnya, Sugiono yang akrab dengan panggilan Oyo pada saat dikonfirmasi melalui saluran whatsappnya membenarkan jika membeli perahu dari kelompok KUB Anak Bahari.

“iya betul saya beli perahunya, itu pun atas persetujuan kelompok seharga 13 juta tapi saya bayar separuh, kalau tidak ada persetujuan dari kelompok saya tidak berani, kalau berkaitan dengan mesin dan alat pancing saya tidak tahu.” ungkapnya.

Sementara kepala dinas Perikanan kabupaten Banyuwangi, Alief, menjelaskan bahwa sudah menugaskan stafnya untuk cek lapangan

“kemarin pasca acara di Bomo saya tugaskan kabid tangkap bersama anggota cek lapangan, ternyata tidak sesuai berita, aset aman, memang jual beli namun bukan aset bantuan, karena KUB juga jual beli perahu dan peralatan perahu kepada nelayan sekitar.” tuturnya.

Sementara terlihat jelas dalam video klarifikasi pengakuan kelompok dan pembeli perahu terlihat seakan terkonsep dan pernyataan tersebut seolah sudah tertuliskan laku dibaca dengan diambil gambar videonya. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait