Bupati Hendy Berikan Support Penuh Berdirinya Rumah Sakit NU di Jember

  • Whatsapp
Gus Yahya dan Bupati Hendy menghadiri pembangunan RSNU (beritalima.com/istimewa)
Gus Yahya dan Bupati Hendy menghadiri pembangunan RSNU (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto memberikan support penuh, dengan berdirinya Rumah Sakit Nahdlatul Ulama.

Disela-sela acara peletakan batu pertama, Bupati menyampaikan, rumah sakit yang beralamat di Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari ini, memang sudah ditunggu warga Jember.

Bacaan Lainnya

“Ini niat yang luar biasa dari warga NU Jember. Kalau bisa izinnya RS ditandatangani sekarang, yang penting niatnya baik hasilnya pasti baik,” kata Bupati, Rabu (18/5/2022).

Bagi warga Jember, pendirian RSNU sangat berarti, karena Bed Occupation Rate (BOR) dari 13 rumah sakit yang ada di Jember, saat ini hanya 46,1 persen yang mampu memenuhi kebutuhan warga.

“Kita minimal masih kekurangan 836 Bed lagi. Jadi kami sangat mendukung dan akan mensuport penuh pendirian RSNU ini,” kata dia.

Dia berharap, RSNU nanti bisa fokus pada beberapa praktek spesialis. Misalnya spesialis jantung dan kanker yang saat ini masih sangat kurang di Jember.

“Kami akan suport penuh, mudah-Mudahan tahun depan RSNU ini bisa diresmikan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) meletakkan batu pertama pembangunan RSNU menyampaikan, mudah-mudahan ini segera terwujud dan bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.

“Semoga bermanfaat bagi warga NU dan masyarakat pada umumnya,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait