Bupati Hendy Juga Ingin, Musik Patrol Raih Rekor MURI

  • Whatsapp
Bupati Hendy saat menerima award dari MURI di Alun-Alun Jember (beritalima.com/sugik)
Bupati Hendy saat menerima award dari MURI di Alun-Alun Jember (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Setelah bermain alat musik angklung meraih Museum Rekor Indonesia (MURI), Bupati Jember H. Hendy Siswanto juga menginginkan musik patrol bisa pecahkan rekor.

“Di Jember juga punya musik patrol, yang juga nanti akan kita kolaborasikan atau kita kumpulkan di Jember, untuk bisa meraih rekor MURI yang sama,” kata Bupati, usai menerima penghargaan dari MURI, Rabu (16/11/2022).

Bacaan Lainnya

Bertempat di Alun-Alun Jember, Bupati menyampaikan, bahwa keberhasilan ribuan anak dan orang tua bermain angklung, tidak lepas dari hasil kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Kita bersinergi melestarikan musik tradisional, yang ada di negeri ini. Di Jember, kita punya karang bambu. Dimana banyak bambu, yang bisa untuk dijadikan alat, termasuk membuat angklung,” sebutnya.

Sedangkan untuk musik patrol sendiri, hampir di beberapa daerah masyarakat Jember telah melestarikan musik patrol.

“Karena ini perlu, angklung dan patrol perlu dilestarikan,” ungkapnya.

Bahkan, setiap moment kegiatan Pemerintah Kabupaten Jember, maupun jajaran serta instansi swasta musik patrol selalu ditampilkan.

“Kami juga berkomitmen dari awal, bahwa setiap event kami, Pemkab Jember maupun instansi lain selalu ada musik patrol ditampilkan. Ini bagian mempertahankan kearifan lokal,” jelasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait