Bupati Hendy Minta Ribuan Jema’ah Haji Doakan Jember

  • Whatsapp
Bupati Hendy saat memberikan sambutan di kegiatan manasik haji (beritalima.com/sugik)
Bupati Hendy saat memberikan sambutan di kegiatan manasik haji (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Menghadiri kegiatan manasik haji, Bupati Jember H. Hendy Siswanto meminta kepada ribuan jemaah agar mendoakan Kabupaten Jember.

“Saya minta ke jemaah, doakan Kabupaten Jember agar selamat, terhindar bencana, warganya sejahtera, makmur dan sebagainya,” katanya, Senin (15/5/2023).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Bupati mengajak 1.744 jemaah haji asal Jember saling mendoakan, agar ibadah haji berjalan lancar, selamat dan kembali ke Jemebr dengan selamat.

“Sesama jemaah haji juga saling membantu, bila ada yang membutuhkan dan saya meminta sesama jemaah harus rukun,” pintanya.

Dengan latihan beberapa kali manasik haji, agar para tamu Allah SWT nantinya sangat mudah dalam menjalankan ibadah di tanah suci Mekkah, Arab Saudi.

“Diberi pelajaran manasik haji, ini tidak jauh dengan kita selama di Arab Saudi, salat, salat dan salat lagi. Jadi menurut saya, latihan manasik sangat penting, karena jemaah ini tamu Allah SWT,” bebernya.

Menurut Bupati, manasik haji juga merupakan salah satu rukun atau syarat yang wajib hukumnya, agar saat disana lebih khusu’.

Dirinya juga berpesan kepada petugas haji, yang akan mendampingi jemaah selama berada di Arab Saudi, jika tidak hanya bertugas dengan SOP (Standart Operasional Prosedur) maka nanti akan dijadikan nilai ibadah.

“Jemaah haji harus bersabar, meskipun ada kekurangan, baik hotel, sajian makanan dan sebagainya. Tidak harus berkeluh kesah, dinikmati saja,” pesannya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait