Bupati Hendy Targetkan, Jembatan Rambigundam Selesai Sebelum Lebaran

  • Whatsapp
Bupati Hendy meninjau pembangunan Jembatan Rambigundam (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy meninjau pembangunan Jembatan Rambigundam (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy siswanto menargetkan, pembangunan jembatan di Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji, selesai sebelum lebaran mendatang.

“Saat ini rangka sudah di pasang di tepian sungai, untuk selanjutnya akan dicor beton,” kata Bupati disela-sela meninjau pembangunan, Jumat (25/3/2022).

Bacaan Lainnya

Diketahui, pekerjaan jembatan yang menelan biaya sekitar 1,7 milyar itu sudah mencapai 56 persen. Diketahui, untuk panjang 26 meter dan lebar 6 meter.

Sedangkan untuk kekuatan, jembatan ini mampu menahan berat sebanyak 10 ton. Untuk kerangka besinya menggunakan besi beton, yang dipesan secara khusus.

Dalam program Jember Hadir Untuk Rakyat (J-HUR) Bupati Jember meninjau langsung pengerjaannya.

“Jangan lupa diamkan dulu selama dua minggu, supaya tahan lama dan kuat,” ucapnya. Menurut informasi, jembatan ini akan mampi bertahan kurang lebih selama 58 tahun. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait