Bupati Jember: Anggota Paskibraka, Bukan Cuma Cakap dan Badan Kuat

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Memilih anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat kabupaten tidak sederhana.

Namun, butuh ketelitian dan keseriusan dalam menjaring siswa-siswi, di sejumlah SMA/SMK maupun MA di jember, yang jumlahnya mencapai ribuan.

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati Jember, H. Hendy Siswanto mengungkapkan, anggota Paskibraka tidak hanya bermodalkan cakap, tubuh kuat dan terampil.

“Tetapi juga dibutuhkan kepandaian. Karena ini, menjadi kebanggaan kita semua,” ungkap Bupati, usai mengukuhkan Paskibraka Kabupaten di Aula PB Sudirman Pemkab Jember, Kamis (12/8/2021).

Bupati menyebut, anggota Paskibraka Kabupaten terdiri dari SMKN 4 Jember, SMKN 5 Jember, SMAN 1 Kencong, SMAN 1 tanggul, SMAN 1 Kalisat, SMA PGRI 5 Jember dan sebagainya.

Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan ini, Bupati menyampaikan, akan melaksanakan pengibaran bendera pada 17 Agustus 2021 nanti.

Meskipun kali ini, hanya 7 orang yang dikukuhkan, tetapi tidak mengurangi makna. Mengingat saat ini masih PPKM Darurat.

Usai pengukuhan, Forkopimda Jember langsung memberikan selamat dan support kepada perwakilan Paskibraka, yang diikuti oleh 31 kecamatan tersebut.

“Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19,  kita tetap memberikan motivasi dan adanya Covid-19 kita tidak akan mundur,” ungkapnya.

Bupati mengatakan, siswa-siswi anggota Paskibraka ini merupakan aset, yang kelak akan menggantikan dan meneruskan perjuangan di jember.

“Semoga anak-anak ini nantinya bisa bermanfaat, bagi bangsa, negara, keluarga dan orang lain,” harapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait