Bupati Jember Launching Inovasi Wayan Ados Ketan

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember Gus Firjaun melaunching inovasi Wayahe Pelayanan Adminduk Tuntas di Kecamatan (Wayan Ados Ketan).

Didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), sejumlah Camat dan beberapa Kepala Desa, mengikuti lauching yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Kencong, Selasa (8/6/2021).

Bacaan Lainnya

“Inovasi Wayan Ados Ketan, akan kami persiapkan petugas Dispendukcapil yang akan cetak dokumen Adminduk di 7 titik lagi,” kata Plt. Kadispendukcapil Isnaini Dwi Susanti, Selasa (8/6/2021).

Menurut Shanty, inovasi pelayanan tidak bisa terlaksana dengan baik, apabila tidak ada komitmen dari para pemangku kepentingan, baik dari Organisasi Pemerintah Daerah (OPD Dispendukcapil Jember) dan Kecamatan.

“Untuk itu, perlu penandatanganan Maklumat Pelayanan oleh Camat, yang diikuti Kasi Pelayanan Umum dan operator,” tuturnya.

“Ini komitmen kami, terhadap pelayanan Adminduk yang telah kami tanda tangani,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Jember menyaksikan langsung penandatanganan tersebut. Bahkan Bupati dan Wakil Bupati Jember juga memberikan penghargaan kepada beberapa kategori.

Diantaranya, kategori cakupan perekaman E-KTP pemula tertinggi, Akte Kelahiran tertinggi, cakupan KIA paling tinggi dan kategori bahagiakan masyarakat dengan layanan online.

Sedangkan, Bupati Jember dalam sambutannya, sangat bangga atas inovasi Plt. Kadispendukcapil Jember.

“Dengan adanya ini, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Masyarakat lebih mudah dan cepat, untuk mengurus Adminduknya,” tegas Hendy. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait