Bupati Jember Sarankan Masyarakat Tak Beli Rokok Tanpa Cukai

  • Whatsapp
Bupati Jember di sela-sela bagikan BLT BHCHT di Kecamatan Jelbuk (beritalima.com/istimewa)
Bupati Jember di sela-sela bagikan BLT BHCHT di Kecamatan Jelbuk (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyarankan masyarakat, untuk tidak membeli rokok yang tidak ada cukainya.

“Kalau ada suami merokok tanpa cukai, jangan diperbolehkan. Atau istri yang berdagang (Rokok tanpa cukai) jangan juga diperbolehkan,” ungkap Bupati, Selasa (15/11/2022).

Bacaan Lainnya

Saran Bupati itu, tegas disampaikan, di saat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (BHCHT) dan Dana Insentif Daerah (DID).

Kenapa demikian, Bupati menjelaskan ke masyarakat yang hadir, bahwa BLT tersebut bukan uang pribadi miliknya, tetapi salah satunya termasuk dari BHCHT.

“BHCHT itu dari cukai rokok, makanya jangan merokok yang tidak ada cukainya. Karena pajak atau cukai rokok, nanti akan kembali lagi ke warga,” ungkapnya.

Selain meminta keluarga agar tidak membeli atau menjual rokok tanpa cukai, orang nomor satu di Jember juga menyarankan warga patuh terhadap hal tersebut.

“Meskipun tetangga, teman menjual rokok tanpa cukai, jangan diperbolehkan. Karena ada hukumnya, bisa di pidana. Kalau mau merokok ke Pendopo, kalau cuma satu ada,” ucap Hendy. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait