Bupati Pamekasan : Kebersihan Itu Sebagian Dari Iman

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan, didampingi Sekdakab, Kapolres Pamekasan, Kepala DLH,. ketika Memantau TPA Angsana.[Foto Andy Reporter Beritalima.com].

PAMEKASAN, Beritalima.com | Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, ” Kebersihan itu Sebagian Dari Iman”. Hal ini disampaikan ketika waktu sambutannya pada acara memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

Tepatnya di Desa Ansana, Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Jum’at(06/03/2020), Pagi.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu pula bupati Pamekasan berharap dengan momentum Hari Sampah Nasional. Masyarakat dapat memahami arti dari riwayat  “An-Nadhafatu Minal Iman”.

” Makna ini sangat luas dan bermanfaat bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan. Karena kalau kita selalu menjaga kebersihan, maka secara otomatis kita sehat dan juga bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari,”ucapnya Baddrut Tamam disela-sela sambutannya.

Tak kala menariknya pada kegitan tersebut, orang nomor satu itu di wilayah yang bertajuk Gerbang Salam ini, selalau menghimabau kepada masyarakatnya untuk selalu bersholawat kepada Baginda Nabi Mohammad Saw.

” Mari kita tingkatkan ke imanan dan ke taqwaan kita. Dan bembacaan Sholawat ini merupakan agenda pemerintah daerah untuk mewujudkan kedamaian, keamanan bagi kita semua,”himbaunya.

“Kita bersama Wabup selalu berikhtiyar, untuk mewujudkan Pamekasan Hebat, Pamekasan yang rajje, bejjre dan parjugha,”sambungnya Bupati.

Perlu diketahui bersama dalam kegiatan itu pula Bupati Pamekasan, bersama Forkopimda dan pihak Bank Jatim menyerahkan bantuan enam kendaraan roda 3 pengangkut sampah untuk enam Pondok Pesantren. Bantuan kendaraan tersebut merupakan CSR dari Bank Jatim.

Keenam Ponpes penerima hibah diantaranya meliputi Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata, Al Hamidy dan Darul Ulum Banyuanyar, Miftahul Ulum Bettet, Darul Akhlaq Toronan dan Pondok Pesantren yayasan Al Madani Sumber Bungur Pakong.

” Tolong sampaikan Salam Kami kepada beliau para pengasuh Pondok yang mendapatkan Bantuan tersebut. Dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kedepannya,”harap

“Mudah-mudahan enam pesantren yang mendapatkan bantuan kendaraan pengangkut sampah ini yang sebelumnya sudah bersih semakin bersih. Mudah-mudahan santri yang ada didalamnya semakin sehat dan lingkungannya bersih,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait