Bupati Karna Bagikan Bantuan ke PKL Besuki

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat menyerahkan bantuan kepada PKL alun-alun Besuki. (Bet/ beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi mempunyai cara tersendiri dalam menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tunai Rp 300 ribu kepada puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Terminal Besuki.

Kali ini, pria yang akrab disapa Bung Karna ini, mendatangi satu-persatu mereka di malam hari, Jumat (20/8/2021).

“Total ada 98 PKL yang kami datangi. Saya ingin mendengar secara langsung bagaimana pendapatan mereka (PKL -red) selama adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ini,” ucapnya.

Pria 54 tahun ini menerangkan, para PKL mengaku pendapatan mereka mengalami penurunan yang signifikan selama pandemi Covid-19. “Jualannya sepi pembeli dan dan harus tutup lebih awal dari biasanya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini berpesan, kepada para PKL agar tetap semangat dalam bekerja, meskipun dalam kondisi sulit seperti sekarang ini. “Yang sabar, dan kita harus optimis pandemi Covid-19 ini segera berakhir di Situbondo,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Bambang Rawuh (50) pedagang nasi di Terminal Besuki mengapresiasi, kepedulian pemerintah daerah kepala nasib mereka. “Terima kasih bapak bupati atas bantuannya, ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga di rumah,” paparnya.

Pria asli Besuki ini mengungkapkan, pendapatannya berkurang drastis selama adanya PPKM Darurat baik level 4 maupun 3. “Sekarang jualan sepi, yang penting balik modal dan untung sedikit sudah alhamdulillah,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Sekdakab, Syaifullah, jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Situbondo serta Camat/Kades Besuki. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait