Bupati Karna Bagikan Ribuan Paket Sembako Pada Abang Becak

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi berikan sembako di Pendopo. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Menjelang lebaran hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah / 2022 Masehi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menyalurkan bantuan sembako untuk seribuan abang becak yang ada di wilayah setempat. Total ada 1017 abang becak yang mendapatkan bantuan tersebut.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, tujuan dari pemberian bantuan sembako itu untuk meringankan beban ekonomi mereka, khususnya dimasa pandemi Covid-19. “Lebih-lebih menjelang lebaran. Jadi bantuan sembako ini sangat dibutuhkan oleh mereka,” ucapnya, Minggu (24/4/2022).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, ada tiga lokasi penyaluran bantuan sembako tersebut. “Kemarin kita salurkan di Kantor Kecamatan Asembagus, penerimanya 300 abang becak, sekarang di Pendapa Bupati, ada 500 abang becak, dan Eks Karesidenan Basuki, ada 217 abang becak,” tegasnya.

Lebih jauh, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Situbondo kepada para abang becak. “Namun saya sampaikan tolong jangan dilihat banyak sedikitnya bantuan yang diterima. Tapi lihatlah itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada para abang becak,” tegasnya.

Lebih jauh, Bung Karna menyampaikan, berbagai program kerja yang menjadi janji politiknya semasa Pilkada sudah terealisasi. “Mulia dari program Sehati sudah kita laksanakan. Bantuan pupuk gratis untuk petani, Ramadan bersama rakyat, insentif guru ngaji dan dana sharing Madin selama 6 bulan juga telah kita berikan,” tukasnya.

Sementara itu, Koordinator Abang Becak Alun-alun Situbondo, Idrus merasa bangga dan terharu. Sebab baru kali ini para abang becak mendapat bantuan sembako dan diundang ke Pendapa Bupati Situbondo secara langsung.

“Saya mewakili 500 abang becak di sekitar Kota Situbondo ini merasa senang, karena dapat bantuan sembako dan bisa bertemu langsung dengan Bapak Bupati. Bahkan saya baru kali ini menginjakkan kaki di Pendopo Bupati Situbondo ini. Terimakasih Pak Karna,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Ketua TP-PKK Situbondo, Juma’ati Karna Suswandi, dan jajaran Kepada OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait