DPR-RI Nasim Lakukan Konsolidasi dengan Kader Partai, Perkokoh Kekuatan PKB Jelang Pemilu 2024

  • Whatsapp
Anggota DPR-RI Nasim Khan lakukan konsolidasi dengan kader-kader Partai Kebangkitan Bangsa di Graha NU Bondowoso. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Tahapan Pemilu serentak 2024 akan dimulai Bulan Juni mendatang. Sejumlah partai politik dari tingkat pusat hingga daerah mulai mengambil ancang-ancang. Seperti yang dilakukan Anggota DPR RI, Nasim Khan, yang terus memperkuat sinergi dengan DPC PKB Bondowoso.

Anggota Fraksi PKB DPR RI ini melakukan konsolidasi dan bertemu sekitar 400 kader PKB Bondowoso, di Graha NU Jalan MT Haryono, Minggu (24/4/2022).

Para kader NU tersebut terdiri dari anggota DPRD Bondowoso, Pengurus DPC, Pengurus Anak Cabang (PAC) atau setingkat kecamatan, pengurus ranting atau setingkat desa hingga sayap partai.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan konsolidasi, Nasim Khan mengatakan, kegiatan kali ini merupakan reses sekaligus silaturahmi dengan para konstituen dan kader PKB di Bondowoso.

“Apalagi ini Bulan Ramadan, bulan penuh berkah. Sekalian saya konsolidasi di internal partai bersama PKB dan juga NU,” kata dia.

Menurutnya, kegiatan kali ini konsolidasi partai dalam rangka menyambut pesta demokrasi lima tahunan di Tahun 2024 mendatang.

“Bagaimana menata kader-kader kita, untuk persiapan di Tahun 2024. Kader-kader partai yang cerdas, intelektual dan profesional, tidak lepas dari nilai keislaman, demi PKB ke depan lebih baik,” paparnya.

Oleh karena itu kata dia, sinergitas dari pusat hingga daerah sangat penting. Sebab kata dia, jika sinergi dilakukan antara pusat, provinsi dan kabupaten/kota maka segala urusan akan mudah, termasuk dalam menyejahterakan rakyat.

“Di sini PKB hadir, saya sebagai anggota legislatif, putra daerah Situbondo-Bondowoso dan Banyuwangi, ingin membuktikan bahwa legislatif itu benar-benar menjadi wakil rakyat. Bukan hanya untuk kepentingan golongan dan partai,” paparnya.

Menurutnya, berkompetisi di politik adalah hal yang wajar. Sebab bagi Nasim, politik adalah seni menata negara lebih baik.

“PKB sebagai partai yang religi, nasionalis, menjaga keutuhan bangsa, menjadi pegangan kita. Intelektual muda, teman-teman harus mulai cerdas belajar tentang politik,” jela dia.

Sementara Ketua DPC PKB Bondowoso, Ahmad Dhafir mengatakan, dibanding Pemilu 2014 dan 2019, PKB Bondowoso jauh lebih siap menghadapi Pemilu 2024.

“Di struktur, Alhamdulillah hubungan harmonis antara pengurus dengan fraksi, kepatuhan terhadap instruksi sangat luar biasa, kuncinya kan itu, soliditas,” paparnya.

Menjelang Pemilu 2024, pihaknya juga menargetkan pemilih pemula atau milenial. Bahkan sudah ada tim tersendiri untuk itu.

“Makanya antara lain ada Lebah Muda, mengkoordinir milenial. Target kami adalah tetap partai kultur yang bergeser jadi partai kader,” jelas Ketua DPRD Bondowoso ini. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait