Bupati Karna Gelar Apel Bersama Satgas Covid-19, Antisipasi Lonjakan Covid 19

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memimpin Apel bersama satgas Covid 19. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi memimpin Apel Bersama Satgas Covid-19 dalam rangka pengendalian Covid-19 di Kabupaten Situbondo, Jumat (11/6/2021).

Tujuannya guna mencegah terjadinya lonjakan kasus positif corona di Kota Santri.

Bacaan Lainnya

“Kemarin penambahan kasus Covid-19 sebanyak 14 orang. Jadi, total ada 27 kasus selama bulan ini saja. Padahal bulan sebelumnya kita nol,” ucap bupati.

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengatakan, Satgas Covid-19 akan kembali mengintensifkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

“Saya minta (PPKM -red) ini ditegakkan kembali. Mengingat kenaikannya cukup tajam,” tambahnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, pihaknya juga akan meningkatkan operasi yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Satgas terus menyosialisasikan tentang Prokes. Sampai masyarakat paham dan menyadari betapa pentingnya Prokes tersebut,” paparnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menerangkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengirim surat edaran (SE) kepada pondok pesantren (Ponpes) dan lembaga lainnya pendidikan lainnya agar menerapkan Prokes Covid-19 melaksanakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Kita sudah rapat bersama Satgas COVID-19 dan akan berkirim surat kepada pesantren dan lembaga lain, untuk disiplin dalam menerapkan prokes,” jelasnya.

Bung Karna optimis dengan pelaksanaan PPKM berskala mikro serta penegakan Prokes Covid-19 yang maksimal akan membuat kurva penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo kembali melandai.

“Kita berharap, kasus di Kudus, Bangkalan, Lamongan dan Malang lainnya tidak terjadi di Situbondo,” pungkasnya. (*/Bet)

Pos terkait