Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polisi Semprotkan Disinfektan di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Kepolisian Sektor (Polsek) Waru, Polres Pamekasan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara fogging elektrik.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, mengatakan, penyemprotan ini dilakukan setiap Minggu guna meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Salah satu untuk mendukung penerapan protokol kesehatan dilingkungan kerja Polsek Waru Polres Pamekasan adalah dengan penyemprotan rutin cairan disinfektan dengan sistem fogging electrik,” ujarnya. Jumat(11/06/2021), pagi.

Lanjut dirinya menambahkan selain itu lebih cepat penyemprotan dengan sistim fogging electrik juga dirasa lebih hemat biaya.

“Untuk mengantisipasinya harus dilakukannya secara continue (berkelanjutan),” tambahnya

Dikatakannya, selain kegiatan penyemprotan cairan desinfektan yang dianggap lebih efektif karena bisa mematikan virus corona yang menempel di berbagai permukaan berbagai benda-benda, pihaknya juga dengan ketat dalam melakukan adaptasi pola hidup bersih dan sehat serta penetapan jaga jarak (physical distancing), dilingkungan Mapolsek Waru.

Untuk pencegahannya lanjut dia, masyarakat wajib mengikuti protokol kesehatan meskipun pemerintah daerah diberikan diskresi kelonggaran dalam pembatasan sosial berskala besar, termasuk kelonggaran aktifitas menuju adaptasi kebiasaan baru.

“Demi pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja, bagi warga atau masyarakat yang datang ke Polsek Waru jika ingin mendapatkan pelayanan wajib memakai masker, wajib mencuci tangan sebelum mendapatkan pelayanan dari petugas atau masuk ruangan,”jelas Kapolsek.

Kemudian, ditempat-tempat pelayanan sudah disiapkan cairan hand sanitizer serta partisi sebagai pembatas antara petugas pelayanan dengan masyarakat yang dilayani (penerapan physical distancing).

“Kami Juga menjadikan masyarakat sebagai garda terdepan sekaligus subyek penanganan Covid-19. Artinya, setiap masyarakat berkewajiban dan dapat diharapkan untuk mampu menjaga lingkungannya masing-masing, dengan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru dan PPKM mikro,“pungkasnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait