Bupati Karna Pastikan Pembangunan Infrastruktur Jalan Merak Baluran

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memimpin penandatanganan kerjasama dengan pihak PKS untuk pembangunan infrastruktur jalan merak Baluran.(*/Rois)

SITUBONDO, beritalima.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Situbondo telah menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan Balai Taman Nasinonal Baluran, Kamis (02/9/2021).

Sehingga masyarakat Dusun Merak, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih segera memiliki jalan bagus di periode Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengapresiasi, selesainya selesainya PKS tentang penguatan fungsi kawasan pelestarian alam dalam rangka pembangunan sarana prasarana wisata.

Berupa peningkatan jalan Dusun Merak ke Dusun Sidomulyo, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo di Taman Nasinonal Baluran.

“Hari ini, adalah hari paling berbahagia bagi saya dan Wabup, Nyai Khoirani. Pasalnya mimpi masyarakat Merak untuk memiliki infrastruktur jalan bagus segera terwujud,” ujarnya bupati di Ruang Intelligence Room (IR).

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Santri ini berharap, PKS dapat berlanjut dengan pembangunan jalan mulai dari Dusun Sidomulyo hingga ke destinasi wisata yang ada di Taman Nasinonal Baluran.

“Semua butuh kerja sama yang bagus. Insyaallah setelah selesai pembangunan jalan, kita akan pasang PJU di sepanjang jalan itu,” tambahnya.

Guna merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan tersebut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini telah menyiapkan anggaran kurang lebih sebesar Rp 21 Miliar.

“Insyaallah kita usaha di perubahan alokasi keuangan (PAK). Sehingga saya minta kepada pak camat dan pak kepala desa (kades) agar membantu akses pelebaran jalan di wilayah itu,” tambahnya.

Mantan Kadis PUTR Kabupaten Lumajang ini optimis dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan tersebut maka berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

“Kalau sudah ada jalan, PJU dan penginapan maka secara otomatis geliat perekonomian warga bisa berkembang pesat,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Kepala TN Baluran, Pudjiadi, beserta jajarannya, Kadis PUPR, Gatot Siswoyo beserta jajaran, para staf ahli di Lingkungan Pemkab Situbondo, Camat Banyuputih dan Kades Sumberwaru. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait