Bupati Karna Salurkan Sembako ke Tuju Desa di Situbondo

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memberikan paket sembako kepada warga. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang ada di tujuh desa, Rabu (18/8/2021).
Antara lain, Desa Seletreng di dua lokasi, Jatisari, Curah Tatal, Kandang, Klampokan, Battal dan Siliwung.

Total ada 800 paket sembako yang diberikan.

Pria yang akrab disapa Bung Karna mengungkapkan, tujuan dari kegiatan tersebut yaitu, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Setidaknya sembako itu bisa memenuhi kebutuhan pokok keluarganya dalam beberapa hari. Memang terbatas jumlahnya, tapi ini adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah kepala rakyatnya,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengatakan, secara keseluruhan, total ada 3.000 paket sembako yang segera disosialisasikan kepada masyarakat.

“Karena jumlahnya terbatas, jadi tidak bisa menjangkau seluruh desa. Untuk itu, kita prioritaskan yang paling parah terdampak pandemi Covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menerangkan, sumber anggaran dari kegiatan tersebut berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang ada di Situbondo.

“Jadi mereka patungan memberikan uangnya. Kemudian kami salurkan dalam bentuk paket sembako serta rehab rumah warga miskin,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berharap masyarakat di Kota Santri untuk berpartisipasi dan mensosialisasikan vaksinasi masal Covid-19, dan mematuhi protokol kesehatan. Dengan menerapkan 5M. Di antaranya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami meyakini dengan ikut vaksinasi Covid-19 dan patuhi Prokes, maka kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Situbondo. Sehingga kita bisa hidup normal kembali,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo, Hj Juma’ati Karna Suswandi dan pimpinan perbankan di Situbondo. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait