Bupati Karna Ucap Syukur, Antusiasme Masyarakat Cukup Tinggi Ikut Vaksinasi

  • Whatsapp
Bupati situbondo Karna Suswandi menyampaikan apresiasi atas partisipasi masyarakat yang cukup tinggi ikut vaksin Covid19. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Nurul Wafa di Desa Demung, Kecamatan Besuki, Senin (5/10/2021).

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengapresiasi partisipasi masyarakat yang cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami datang kesini dalam rangka HUT TNI ke-76. Alhamdulillah dari laporan panitia hingga pukul 11.00 WIB ada 476 peserta yang terdaftar sebagai peserta vaksinasi. Mulai dari remaja hingga lansia,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo ini mengatakan, antusiame masyarakat di Kota Santri Pancasila yang cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 berdampak terhadap stok vaksin yang terus menipis.

“Sehingga kita berupaya untuk meminta bantuan vaksin Covid-19. Alhamdulillah kami dapat kiriman dari Kodam V Brawijaya sebanyak 10.000 dosis dan Dinkes Provinsi Jawa Timur 2.000 dosis,” ucapnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, capaian vaksinasi Covid-19 di Situbondo mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Hingga hingga hari Minggu, (3/10) dosis pertama berada di angka 37,6 persen atau 206.417 jiwa. Padahal tanggal 19 September kemarin hanya sekitar 90.000 orang atau 16,5 persen,” imbuhnya.

Akan tetapi, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini meminta masyarakat Situbondo untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Tetap pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Kapolres, AKBP Imam Rifai, Forkopimcam Besuki dan pengasuh Ponpes Nurul Wafa. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait