Bupati-Ketua DPRD Madiun Tandatangani Kesepakatan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Ahmad Dawami dan Ketua DPRD, H, Fery Sudarsono, menandatangani kesepakatan bersama terhadap terhadap perubahan KUA dan Perubahan PPAS APBD Tahun Anggaran 2021, dalam sidang paripurna, Jum’at 13 Agustus 2021.

Dalam kesempatan ini Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1443 H. dan selamat menyongsong Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 76.

“Semoga momentum Tahun Baru Islam dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT. Dengan tema ”Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh” pada perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 76 dapat menjadikan semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama demi mencapai Kabupaten Madiun yang lebih baik”, tutur H. Ahmad Dawami.

Hal tersebut, lanjutnya, selaras dengan tema Perubahan RKPD Kabupaten Madiun Tahun Anggaran 2021, yaitu ”Mempercepat Pemulihan Aksesibilitas Perekonomian Dalam Rangka Mempersiapkan Ekonomi Digital dan Era New Normal” serta situasi yang berkembang saat ini, dalam Perubahan KUA dan Perubahan PPAS diprioritaskan pada belanja daerah dalam rangka mendanai program prioritas pembangunan dan percepatan penanganan pandemi Covid-19 bidang kesehatan, pemulihan ekonomi dan jaring pengaman sosial masyarakat selama pandemi.

Sedangkan yang menjadi program prioritas pembangunan pada Perubahan KUA dan Perubahan PPAS APBD Tahun Anggaran 2021, yakni sebagai peningkatan akses dan mutu pelayanan pendidikan, optimalisasi pelayanan kesehatan, peningkatan pengembangan usaha pedagang formal, usaha mikro, industri kecil dan menengah.

Kemudian mengakselerasi peningkatan dan pemulihan pariwisata lokal pada masa pandemi Covid-19, mengoptimalkan penerapan pembangunan berkelanjutan dan pencapaian tujuan SDG’s, menekan angka ketimpangan melalui bantuan sosial, pemberdayaan pelatihan ketrampilan dan kemudahan akses terhadap permodalan.

Berikutnya meningkatkan sarana dan prasaran infrastruktur perekonomian, meningkatkan pelayanan yang mudah dan murah melalui penerapan tehnologi Informasi, baik pada pelayanan langsung maupun tidak langsung.

Hadir dalam rapat paripurna ini diantara Wakil Bupati, H. Hari Wuryanto, dan pimpinan OPD. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (bawah) kanan, H. Hari Wuryanto (atas) kiri.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait