Bupati Kunjungi Pasar Mimbaan, Pastikan Keamanan Terjamin

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat cek Pasar Mimbaan. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Mimbaan Kecamatan Panji, Salasa (20/6/2021). Tujuan dari kegiatan ini untuk menindaklanjuti laporan pedagang yang mengeluhkan sering terjadi pencurian dikawasan tersebut.

“Saya datang kesini untuk menanyakan secara jelas kepada para pedagang. Apa benar disini (Pasar Mimbaan -red) sering terjadi pencurian,” ujar Bupati Karna.

Dari hasil Sidak yang dilakukan, orang nomor satu di Kota Santri ini mengakui kalau memang sering terjadi aksi pencurian dengan cara membobol kios-kios milik pedagang.

“Untuk itu, saya minta Pak Asisten 3 untuk memanggil kepala Pasar Mimbaan agar petugas keamanan mengintensifkan patroli malam,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga membagikan ratusan masker kepada pembeli dan padagang yang ada di Pasar Mimbaan.

“Kami berpesan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Dengan cara 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas),” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pedagang di Pasar Mimbaan, H. Latif menjelaskan, kasus pencurian yang terbaru terjadi di tiga kios sekaligus.

“Maling itu membobol (tiga kios -red) Jumat malam sabtu kemarin.

Ia berharap, kejadian tersebut mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo.

“Kami optimis ada respon dari bapak bupati. Karena selama ini, para pencuri ini tidak pernah tertangkap,” tutupnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait