Bupati Lakukan Pelepasan Balon Ke Udara, HUT Satpol PP Ke 66

  • Whatsapp

Bireuen- Beritalima.com Bupati Bireuen H Ruslan M Daud tampak mengenakan PDU (Pakaian Dinas Upacara) Satuan Polisi Pamong Praja lengkap dengan tongkat Komandonya bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada apel besar peringatan Hari ulang tahun Satpol PP KE 66, WH Ke 13 dan Limmas ke 54, acara turut dihadiri unsur Forkompinda Kabupaten Bireuen, berlangsung dihalaman Meuligoe Pendopo hingga pelepasan rangkaian balon ke udara, Rabu 25 Mai 2016.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat dan Wilayatul Hisbah kali ini digelar dengan tema, “ Kita Wujudkan Polisi Pamong Praja, Linmas dan WH yang Humanis, Berdedikasi, Disiplin dan Tegas,”

H Ruslan M Daud dalam sambutannya ikut membacakan pidato Mentri Dalam Negeri RI, untuk menyampaikan Keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja merupakan salah satu potensi sumber daya aparatur yang sangat penting dalam pemerintahan daerah.

Ruslan menambahkan, pada era keterbukaan informasi saat ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi serta dapat membandingkan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh aparatur pemerintah, apabila layanan yang diberikan tidak maksimal, maka secara real time dapat terpublikasi melalui komunikasi sosial Oleh sebab itu, pada kesempatan ini saya menghimbau agar menempatkan aparatur di Satuan Polisi Pamong Praja dengan mempertimbangkan secara matang kompetensi dan latar belakang keilmuan yang dimiliki.

Dan, “Perlu saya tekankan bahwa Satpol PP, rentan dengan gesekan kepentingan dan konflik karena kinerjanya yang harus berhubungan langsung dengan masyarakat dan tidak akan mungkin wibawa pemerintahan akan tetap terbangun apabila aparatur penegak regulasinya tidak berkompeten, ”ujarnya.

Acara apel besar peringatan (HUT) Satpol PP KE 66, WH Ke 13 dan Limmas ke 54 itu juga turut dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada Iswandi R. Sos, Ramli Ibrahim, Sufriyani yang merupakan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bireuen serta Ramli Hasan, Ahmadi, dan Asmawati anggota dari kesatuan wilyahtul Hisbah Kabupaten Bireuen, untuk lebih baik kedepan. (Abda)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *