Bupati Lantik KPN Hitumessing Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah

oleh -4 views

MALUKU,BeritaLima.com,-Bupati Maluku H.Tuasikal Abua,SH melantik Hi. ALI SLAMAT, SE sebagai Kepala Pemerintah Negeri Hitumessing Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku.

Acara Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Kepala Pemerintah Negeri Hitumessing Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah yang berlangsung dengan tertib, lancar, dan sukses ini di laksanakan di Kantor Bupati Maluku Tengah,Kamis(5/12/2019).


Pada momentum yang berbahagia itu juga di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah,Para Asisten Setda dan Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kabupaten Maluku Tengah,Kepala Kecamatan Leihitu,Saniri Negeri, Tokoh agama, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutan nya Bupati Maluku Tengah H.Tuasikal Abua.SH mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya kegiatan ini

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah saya mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya pelantikan ini, sebagai manivestasi tata kelola pemerintahan khususnya menyangkut pemerintahan negeri yang ada di Kabupaten Maluku Tengah sekaligus meneguhkan eksistensi Negeri Hitumessing sebagai salah satu Negeri adat di Kabupaten Maluku Tengah” ucap nya.

Dikatakan, dalam menyikapi berbagai tuntutan perkembangan penyelenggaraan pemerintahan negeri khususnya harapan dan tuntutan masyarakat yang semakin keras disuarakan dalam memberikan pelayanan publik, melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat secara lebih baik, maka sebagai Kepala Pemerintah Negeri, mempunyai tanggung jawab besar dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan negeri.

Pada kesempatan itu ada beberapa poin penting yang di sampaikan Bupati Maluku Tengah kepada Kepala Pemerintahan Negeri Hitumessing yang telah di lantik untuk di ingat, salah satu nya adalah bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban mulai hari ini merupakan amanah suci yang nantinya harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, Negeri, Pemerintah Daerah, dan terutama kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Olehnya itu, segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara ambil, haruslah didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku dan benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan negeri ini.

Melalui kesempatan ini pula, Bupati mengajak Kepala Pemerintah Negeri dan seluruh lapisan masyarakat agar bisa bekerja sama dan bergandengan tangan

“saya mengajak kita semua untuk selalu bekerjasama, bergandeng tangan dan bahu membahu, menjaga keamanan dan ketertiban serta terus mengembangkan semangat kebersamaan dalam pembangunan, melayani masyarakat dengan tulus dan penuh keikhlasan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita demi mewujudkan “Maluku Tengah yang LebihMaju, Sejahtera dan Berkeadilan dalam Semangat Hidup Orang Basudara” tutup nya.(BL-S).