Ratu Dewa Berharap Lahir Konsep Konkrit Atasi Masalah Sungai

  • Whatsapp

PALEMBANG,beritalima.com|Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi berharap terlahir konsep konkret dalam mengatasi permasalahan sungai di Kota Palembang.

Hal ini dikemukakannya dihadapan Komunitas Peduli Sungai dan Peduli Banjir (KPSPB), Kamis (5/12/2019), pada pembukaan Sarasehan Pemberdayaan KPSPB memperingati Hari Bakti PU ke-74 di Ruang Parameswara Sekretariat Kota Palembang.

“Diharapkan forum ini melahirkan konsep yang spesifik dengan sesuatu yang konkret dalam mengatasi permasalahan sungai di Palembang. Semoga forum ini juga menghasilkan solusi untuk mengatasi permasalahan lingkungan yang murni berasal dari masyarakat,” Ujarnya.

Dewa menambahkan, sarasehan tersebut penting karena merupakan support system atas upaya Pemerintah Palembang melakukan normalisasi serta rehabilitasi sungai. Sebagai Kota Sungai, sudah sepatutnya seluruh pihak memiliki perhatian serta kepedulian yang tinggi atas keberlangsungan sungai di Palembang.

“Telah terjadi penurunan fungsi sungai, yang apabila dibiarkan akan menyebabkan permasalahan yang lebih besar. Saya berharap sarasehan ini bisa melahirkan sesuatu yang bermanfaat,” Tutupnya.
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *