Bupati Lepas Atlet Sergai Berjuang pada Peparnas XV di Jabar

  • Whatsapp

Serdang Bedagai(Sumut)

BeritaLima.com-Memperkuat kontingen National Paralimpic Committe (NPC) dari Sumatera Utara (Sumut), Bupati Ir. H. Soekirman  melepas tim atlet dari NPC Serdang Bedagai (Sergai) untuk bertanding dalam event Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XV tahun 2016 di Jawa Barat yang akan berlangsung Oktober ini.

Pelepasan atlet ini berlangsung pada audiensi bertempat di ruang rapat Bupati, kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah  dengan turut dihadiri Kabag Humas Sergai Drs. Benny Saragih MM, Plh Ketua KONI Sergai Sakarani, Ketua dan pengurus NPC Sergai, Kabid Olahraga pada Disparbudpora Samsudin Tarigan, para official dan pelatih, Selasa (11/10).  

Dalam arahannya, Bupati mengajak seluruh tim khususnya para atlet untuk terus memupuk semangat juang dan sportivitas selama masa persiapan sampai pelaksanaan Peparnas XV di Jawa Barat. Utamakan mental yang kuat serta disiplin untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah, himbau Bupati Soekirman.

Selain sebagai duta olahraga, Bupati Soekirman minta kepada seluruh atlet dan para official yang akan berangkat untuk menjadi duta daerah sekaligus duta pariwisata untuk memperkenalkan nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini kepada duta olahraga se-Indonesia yang hadir di event nasional ini. Pariwisata bahari di Sergai yang selama ini menjadi salah satu andalan daerah agar terus kita promosikan kepada masyarakat Sumut maupun di luar Sumut.

Sebagai stimulis bagi para atlet, Bupati Sergai tetap menjanjikan hadiah berupa uang tunai bagi para atlet yang berhasil mendapatkan medali emas pada Peparnas XV ini sekaligus bentuk ucapan terimakasih dari pemerintah daerah ini. Hal ini dilakukan Pemkab Sergai sebagai bentuk perhatian dan dukungan agar atlet terus termotivasi untuk berprestasi bagi diri sendiri maupun bagi daerah.

Sebelumnya, dilaporkan Kabid Olahraga Disparbudpora bahwa atlet yang dikirim dari NPC Sergai yakni Nurtani Purba, Sumiati, Anto Boy dan Guntur dari cabang olahraga (cabor) angkat berat serta Muammar Habibilla dari cabor atletik. Nurtani Purba merupakan atlet angkat berat yang sudah mengukir prestasi dalam pertandingan olahraga difabel di tingkat internasional dan mengharumkan nama Indonesia dengan predikat peringkat IV Angkat Berat Dunia di Dubai serta Juara I Asian Paragames di Singapura.  

Peparnas atau disebut juga Pekan Paralimpik Nasional merupakan ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON) bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia.(sugi/beritalima)

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kabag Humas Drs. Benny Saragih, MM photo bersama dengan para atlet dan official yang akan berangkat mengikuti Peparnas XV tahun 2016 usai audiensi yang bertempat di ruang rapat  Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (11/10).photo/sugiono

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *