Bupati Madiun Kunjungi Arlington Nasional Cemetery

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com| Disela-sela padatnya jadwal pkegiatan IVLP di Amerika Serikat, Bupati Madiun, Jawa Timur, menyempatkan diri berkunjung ke Arlington National Cemetery (Makam pahlawan Arlington), Virginia, Selasa (4/2) waktu setempat.

Bupati Madiun, H. Amad Dawami, merasa kagum karena masyarakat Amerika Serikat begitu mencintai pahlawan pendahulunya.

Termasuk melihat dari dekat Marine Corps War Memories US. Ditempat ini, menurutnya, penghormatan kepada para pahlawan Amerika sangat tingggi.

“Ini adalah bukti kongkrit bahwa USA sangat menghormati pahlawan. Makam ditata begitu rapi, berjajar di perbukitan yang sangat luas, tempat yang dikhususkan bagi orang-orang yang berbakti, berkorban jiwa raga demi kejayaan Amerika,” tutur H. Ahmad Dawami.

Setiap hari, lanjutnya, makam pahlawan dijadikan tempat berkumpul para keluarga pahlawan, masyarakat dan para pejabat Amerika. Masing-masing batu nisan diberi bendera Amerika.

“Saya terdiam, Amerika bisa maju karena Amerika sangat menghormati para pahlawannya. Orang Amerika ketika melihat kawasan Arlington, pasti dibenak pikirannya timbul nasionalisme, akan muncul rasa memiliki terhadap negara. Negara tidak boleh dirusak karena didirikan dengan pengorbanan ribuan pahlawan yang di makamkan disini,” paparnya.

“Semoga kita semua mengambil pelajaran ini demi kemajuan Indonesia, Jawa Timur dan Kabupaten Madiun,” pungkasnya. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait