Bupati Madiun Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tugu TGP

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, melakukan peletakkan batu pertama tugu Tentara Genie Pelajar (TGP) di SMP 2 Saradan, Selasa 8 Oktober 2019.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, mengatakan, bahwa tugu TGP adalah tempat yang mana dulu pada saat mempertahankan kemerdekaan terjadi perperangan di tempat tersebut. Karena itu, di tempat itu dibangun sebuah tugu.

“Lokasi ini sangat cocok karena dekat pintu masuk Kota Caruban. Sehingga pas kalau dibangun tugu TGP,” kata H. Ahmad Dawami.

Menurutnya lagi, ini pembangunan yang pertama tugu TGP, dan nanti bisa diikuti oleh desa-desa yang menyimpan sejarah masa lalu terkait perjuangan.

“Artinya tidak boleh hilang, dan TGP ini harus menjadi pelajaran bagi kita semua. Apabila tugu ini sudah jadi, seluruh siswa di Kabupaten Madiun tahu bahwa di tempat ini ada perjuangan,” tandasnya.

Monumen TGP, paparnya, milik seluruh masyarakat Kabupaten Madiun atau bukan hanya milik Pemda. “Ini sebagai simbol saja untuk menularkan semangat perjuangan kepada masyarakat Kabupaten Madiun, khususnya anak didik kita,” pungkasnya. (Dibyo).
H. Ahmad Dawami (atas pakai helm).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *