Bupati Madiun Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, memimpin apel kesiapan pengamanan TPS Pilkades serentak, di lapangan Tri Brata Polres, Minggu 19 Desember 2021.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur dalam kesiapsiagaan menyambut Pilkades serentak di 143 desa se Kabupaten Madiun, Senin (20/12).

“Mobilitas di masyarakat ada kenaikan, Pilkades di masa pandemi ini memiliki suasana yang berbeda. Ada dua hal yang perlu diantisipasi. Yakni pandemi Covid- 19 dan potensi konflik,” ujar Kaji Mbing, sapaan akrab Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami.

Bupati menambahkan, dengan adanya varian baru Covid-19, yakni Omicron sudah masuk Indonesia, ia menekankan pentingnya prokes dan vaksinasi yang harus terus digenjot.

“Pada saat mobilitas masyarakat tinggi, maka prokes harus juga meningkat,” tandasnya.

Terhadap para personil, Kaji Embing menyampaikan agar mengedukasi masyarakat terkait situasi terbaru Covid. Apalagi, disebut sebut, perkembangan omicron yang lebih cepat dibandingkan varian Delta.

“Cegah semaksimal mungkin kerumunan, gandeng seluruh tokoh masyarakat yang ada di lokasi TPS untuk bersama sama melakukan pencegahan pandemi ini,” pintanya.

Sementara itu, Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan, menuturkan, sebanyak 950 anggota personil Polres Madiun dikerahkan untuk pengamanan tersebut. Selain itu Polres Madiun juga mendapatkan tambahan personil dari Polres Ngawi, Magetan, Ponorogo, Kodim 0803 yang masing-masing 30 personil. Juga ada dari Brimob,.

“Anggota kami per hari ini sudah di bagi ke masing-masing TPS sampai tanggal 21,” jelasnya.

Ha berharap, kegiatan pengamanan berjalan dengan lancar dan aman. Terkait ttik rawan, menurutnya, ada. Namun tempat tersebut berhasil dikondisikan dan tetap aman terkendali.

“Semua Cakades silahkan berkompetisi secara fair sehingga harus siap menang dan kalah,” himbaunya. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (baju putih).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait