Bupati Madiun Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Ahmad Dawami, memimpin rapat percepatan vaksinasi di ruang Eka Kapti Puspem Mejayan, Jumat 17 Desember 2021.

Rakor percepatan vakasinasi ini juga diikuti pimpinan OPD yang masuk dalam Satgas covid-19, Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Madiun,

Bupati meminta, agar vaksinasi dipercepat. Untuk itu, agar Satgas dan Kepala Puskesmas selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibamas di wilayahnya masing-masing. Tertama untuk wilayah yang capaian vaksinasi masih kurang.

“Sesuai arahan Presiden waktu saya mengikuti vidcon, kabupaten/kota agar mempercepat vaksinas. Inl untuk meningkatkan imunitas masyarakat. Pasalnya, saat ini ada varian covid baru di Indonesia. Yakni varian Omicron,” kata H. Ahmad Dawami.

Bupati juga berpesan kepada Camat sebagai garda terdepan di lapangan, agar setiap pemangku wilayah wajib mencari akar permasalahan yang mengikibatkan lambatnya vaksinasi.

“Bila perlu berikan iming-iming yang menarik agar warga mau divaksin. Bila memungkin, datangi rumahnya saat malam dikarenakan mungkin mereka sibuk pada siang hari,” pintanya.

Dengan adanya varian baru Omicron, bupati menghimbau masyarakat berhati-hati dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan sampai masuk di wilayah Kabupaten Madiun. Apalagi saat ini akan ada Pilkades dan Nataru (Natal dan Tahun Baru),” pungkasnya. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait