Bupati Madiun Serahkan Santunan Untuk Yatim Piatu

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, menyerahkan santuan untuk yatim-piatu di Pendopo Muda Graha Pemkab Madiun, Jalan Alun-Alun Utara, Kota Madiun, Selasa 9 Oktober 2018.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, menginginkan lebih banyak lagi anak yatim piatu yang disantuni. Untuk itu, Pemkab Madiun akan melakukan pendataan ulang.

“Karena di Kabupaten Madiun, ada anak yatim piatu lebih dari anak-anak yang hadir pada saat ini. Nanti akan dibuatkan kartu khusus anak yatim piatu. Jadi kartu anak yatim piatu itu akan berlaku untuk pendidikan dan kesehatan,” kata H. Ahmad Dawami.

Selain untuk pendidikan dan kesehatan, lanjutnya, pihaknya akan membuat trobosan lainnya. Sehingga anak yatim piatu tidak merasa kekurangan.

“Kami himbau, jajaran OPD untuk menjadi bagian dari orang tua anak yatim-piatu. Karena ini bagian dari pengentasan kemiskinan,” himbaunya.

Pada kesempatan ini, bupati juga mengajak bernyanyi lagu Garuda Pancasila dan memberi hadiah kepada anak yatim piatu apabila hafal. “Kami ingin anak yatim piatu merasa senang berada di pendopo ini,” ungkapnya.

Dalam acara ini, sebanyak 600 anak yatim piatu dari 15 kecamatan, mendapatkan bantuan berupa sembako, pakaian muslim dan bantuan uang tunai yang telah disiapkan Dinas Sosial dan BAZ Kabupaten Madiun.

Acara ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Madiun serta memuliakan bulan Muharram. Anak-anak juga disuguhi hiburan badut, permaian edukatif, pesulap, pantomim dan pameran binatang dari Wisata Umbul Square. Selain itu mereka juga disuguhi perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta layanan berinternet gratis dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madiun. (Dibyo).

Ket Foto:H. Ahmad Dawami (tengah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *