Bupati Madiun Terima Kunjungan Tim OK OCE Perwakilan Jatim

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga, Anang Sulistyono, menerima kedatangan tim One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK OCE) Perwakilan Jawa Timur, di Pendopo Muda Graha, Senin 14 Juni 2021.

Kedatangan tim OK OCE di Kabupaten Madiun ini menindaklanjut wabinar bupati dengan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, tentang kerjasama pariwisata dan ekonomi kreatif.

Salah satu pengurus OK OCE mengatakan, kedatangannya dalam rangka gerakan sosial pencipta lapangan kerja, untuk mengajak Kabupaten Madiun berkolaborasi dalam rangka menciptakan lapangan kerja berbasis kewirausahaan.

Ia berharap, warga Kabupaten Madiun yang mungkin belum memiliki usaha dan mungkin pengangguran, bisa didorong untuk memiliki usaha sehingga tercipta lapangan pekerjaan.

“Kami siap membantu dalam pelatihan, pendampingan dan membuka akses pemasaran dan perijinan. Dan mungkin kita kolaborasikan dengan OK OCE sehingga potensi yang ada di Kabupaten Madiun bisa dioptimalkan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan perhatian OK OCE terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Madiun.

“Saya sangat mengapreasi tentang pemberdayaan kewirausahaan. Hal ini di Kabupaten Madiun tidak tanggung tanggung dalam memberikan perhatian. ADD kita 20%, ini untuk keamanan dan juga untuk pemberdayaan sehingga terciptanya kemandirian masyarakat. Dengan modal pengelolaan yang baik insyAllah anggaran yang kita keluarkan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutur H. Ahmad Dawami.

Kabupaten Madiun lanjutnya, keberadaan perguruan pencak silat sepakat dan mendukung dengan berdirinya Kampung Pesilat.

“Kampung Pesilat ini melambangkan kebersamaan dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Madiun. Ini bukan sebuah brand namun bisa dikembangkan dalam kewirausahaan maupun pariwisata,” tambahnya.

Tidak hanya itu, bupati juga menjelaskan bahwa dalam investasi di Kabupaten Madiun, bersifat green yang artinya para invstor yang masuk di Kabupaten Madiun juga menguntungkan para wira usaha yang ada di wilayah ini.

“Sehingga saling menguntungkan dan diharapkan perkonomian masyarakat juga meningkat,” pungkasnya. (Dibyo).
H. Ahmad Dawami (nomor 2 dari kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait