Bupati Melayani Warga Diawali Pembukaan TMMD 116 di Lapangan Desa Karangmojo

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Sebelum Dialog Kebon Roojo yang disiarkan langsung oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Jombang. Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab lebih dulu memimpin upacara Pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 116 tahun 2023 oleh Dandin 0814 Letkol. Inf. Muhammad Hanafi, di lapamgan SDN Karangmojo 2, Kecamatan Plandaan, Rabu (10/5/2023).

Hadir Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, Sekdakab Jombang Agus Purnomo, Kalapas Jombamg, Kepala PN dan Kajari Jombang, dan Forkopimda Kabupaten Jombang, Kasiter KOREM 082/ CPYJ Letkol Infr Andri Risnawan S.E. TMMD ditandai penyematan tanda peaerta dan penyerahan alat kerja oleh Bupati Jombang.

Bulaga yang dipancarluaskan Warung Pojok Kebon Rojo, mengambil tema Sinergitas Pemkab Jombang dan TNI Dalam Percepatan Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat Pedesaan Melalui Bulaga dan TMMD. Bupati menyatakan, TMMD yang merupakan program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan tema TMMD 116 tahun 2023, Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Semakin Kuat. Hingga pelaksanaan TMMD kata Bupati, selama 1 bulan.

“Saya ingin Desa Desa di Kabupaten Jombang semakin maju, mandiri, serta kehidupan masyarakatnya semakin makmur dan sejahtera. Inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama”, harapnya.

Pelaksanaan satu bulan TMMD diantaranya untuk pembangunan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi juga melakukan pembangunan fisik diantaranya perkerasan jalan Pojok Klitih – Jiporapah volume 450 M; perkerasan jalan Dusun Cepit Pojok Klitih 95 M; pekerjaan jembatan Dusun Tambak 4x 6 M; pembangunan MCK individual @ 10 unit; pembangunan rumah tidak layak huni @ 2 unit; dan pembangunan mushola 1 unit.

“Mari kita jadikan momentum kegiatan TMMD ke 116 ini untuk semakin meningkatkan sinergi, menggugah kesadaran kita bersama untuk selalu menghidupkan budaya gotong royong, mempererat tali persaudaraan, merajut kebersamaan dan persatuan, meningkatkan karya, inovasi dan prestasi, membangun daerah kita, Kabupaten Jombang yang kita cintai bersama ini agar semakin kondusif, maju, dan sejahtera,” ujar Bupati.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait