Bupati Minta Kasek Menjalin Sinergisitas Dengan Warga Lingkungan Sekolah

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Ahmad Dawami, meminta agar kepala sekolah menjalin sinergitas dengan masyarakat lingkungan.

Hal tersebut disampaikan bupati dalam Bimbingan Teknis Penguatan Kepala Sekolah di Hotel Alila, Solo, Kamis 19 Mei 2022 malam.

“Kepada para sekolah agar selalu menjalin interaksi dengan masyarakat sekitar. Dengan begitu, masyarakat akan merasa turut memiliki sekolah dilingkunganya,” pesan H. Ahmad Dawami.

Menurutnya, sekolah sebagai kawah candradimuka harus memiliki cara pandang yang benar bahwa mendidik adalah ladang untuk beribadah dan mengaktualisasi diri.

“Perlakuan terhadap murid itu harus dimulai dengan cara pandang yang benar bahwa anak-anak dititipkan kepada kita adalah ladang untuk beribadah dan mengaktualisasi diri,” tambahnya.

Adapun langkah-langkah menuju kesuksesan kepala sekolah yang disampaikannya yakni, komitmen melayani, bukan dilayani yang mengindikasikan untuk mengutanakan jiwa kebersamaan sinergitas dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya, memberikan pelayanan yang terbaik, tapi tidak merasa telah memberi yang paling baik, serta sebagai satu tim yang memiliki tujuan yang sama, harus satu mimpi dan langkah satu dalam mewujudkan.

Bupati juga berpesan, agar ebih kuat dalam memberikan pelajaran kepada anak-anak. Usai dua tahun diterpa pandemi Covid-19, maka sekolah harus menjalankan pendidikan dengan sebaik-baiknya karena para siswa yang kurang mendapatkan keteladanan dari seorang guru.

Selain kepala sekolah SD dan SMP, hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (tengah) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait