Bupati Mohammad Lahay Buka Kegiatan Sosialisasi Raperda Provinsi Sulteng Tentang Ketertiban Umum

  • Whatsapp

Ampana,neritalima.com – – Bupati Tojo Una-una (Touna), Mohammad Lahay,SE,MM membuka kegiatan sosialisasi rancangan peraturan daerah provinsi Sulawesi Tengah tentang ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat yang dilaksanakan di kabupaten Touna.

Pada kesempatan itu, Bupati dalamnya sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo una-una saya menyambut baik dan menyampaikan Terima kasih serta apresiasi kepada Pemerintah provinsi Sulawesi Tengah melalui Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Karena sosialisasi ini sangat penting guna untuk mendapatkan saran dan masukan perbaikan dan penyempurnaan rancangan peraturan daerah tersebut,”kata Bupati.

Untuk itu, kata Bupati saya berharap melalui sosialisasi ini agar menjadi wadah untuk dapat saling mengisi dan melengkapi rancangan peraturan daerah sehingga didapatkan sebuah rancangan peraturan daerah yang ideal dan sesuai dengan acuan bagi implementasi pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Lahirnya pemerintahan adalah untuk menjaga suatu sistem ketertiban di dalam masyarakat, sehingga masyarakat tersebut bisa menjalankan kehidupan secara wajar. Seiring dengan perkembangan masyarakat modern yang ditandai dengan meningkatnya kebutuhan peran pemerintah kemudian berubah menjadi pelayan masyarakat pemerintahan modern dengan kata lain pada hakekatnya adalah pelayanan kepada masyarakat

“Pemerintah dibentuk untuk melayani masyarakat menciptakan kondisi yang memungkinkan setiap masyarakatnya mengembangkan kemampuan dan kreatifitas demi mencapai kemajuan bersama, pemerintah yang demokratis lahir untuk melayani warganya,”jelasnya

Menurutnya, lahirnya pemerintahan merupakan manifestasi dari kehendak masyarakat yang bertujuan untuk memberikan rasa aman tentram dan memberikan perlindungan kepada segenap warga masyarakat.

Kegiatan tersebut bertempat di Hotel Lawaka Ampana Selasa (30/11/2021) yang dihadiri langsung Kepala Satpol-PP Sulawesi Tengah, Kepala Biro Hukum Sulawesi Tengah, Kabag Hukum Touna, Kepala Satpol-PP Touna, asissten I, serta para kepala OPD Lingkup Pemkab Touna.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait