Bupati Mohammad Lahay Serahkan Santunan Paket Sekolah Anak Yatim dan Sembako Bagi Dhuafa

  • Whatsapp

AMPANA,Beritalima.com – Bupati Tojo Un-Una (Touna), Bapak Mohammad Lahay, SE,MM menyerahkan santunan paket sekolah anak yatim dan sembako bagi dhuafa serta dirangkaikan dengan penyerahan mobil ambulance dari Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso kepada Dompet Peduli Amanatul Ummah Cabang Touna.

Bupati Touna dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Touna saya mengucapkan terima kasih yang mendalam dan apresiasi yang sangat tinggi kepada Yayasan Wakaf Ammantul Ummah Kabupaten Poso dan Dompet Peduli Ammantul Ummah Cabang Touna yang selama ini terus mengembangkan kepedulian dan perhatian terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang berada didaerah ini.

“Semoga keiklasan kita semua khususnya pengurus yayasan wakaf Amanatul ummah akan mendapatkan balasan pahala disisi Allah subhanahu wa ta’ala,”kata Bupati Touna.

Bupati katakan, sikap saling membantu adalah cermin manusia sebagai makhluk sosial kepedulian dan kecintaan kita kepada kaum duafa dan kepada anak yatim piatu hendaknya menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat.

Dari pemerintah harus sering diingatkan karena pemerintah tidak bisa melakukan semuanya dibutuhkan peran serta semua pihak, jika elemen masyarakat pemerintah seiring sejalan insyaallah pemerintahan akan maju dan masyarakat akan sejahtera.

Terkait dengan bantuan mobil ambulans yang diberikan oleh yayasan Amanatul ummah kabupaten Poso kepada dompet peduli Amanatul ummah cabang touna bupati berharap mobil ini digunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat dimanfaatkan yayasan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan.

” semoga pikiran bantuin dapat ditiru oleh organisasi, yayasan atau kelompok masyarakat lainnya yang mempunyai rezeki lebih tanpa memandang latar belakang orang tersebut mudah-mudahan bantuin dapat meringankan beban para saudara kita yang kurang mampu karena mengalami dampak covid-19,”harap Bupati.

Pemberian bantuan dalam bentuk apapun untuk saat ini kata Bupati, waktunya sangat tepat karena banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian dengan adanya pandemi covid-19.

Saya selaku Bupati touna dan wakil pemerintah kabupaten touna sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada pengurus Uayasan Wakaf Amanatul Ummah karena melakukan aksi kemanusiaan untuk peduli kepada sesama, kami dari pemerintah daerah akan selalu mendukung dan siap membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.

Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap kuat dan semangat dalam menghadapi wabah virus Corona dan yang paling pertama adalah tetap mengikuti himbauan yang diberikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dalam memerangi pandemi covid 19 ini.

” harus tetap jaga pola hidup bersih ikuti aturan dari pemerintah dan yang terakhir kita harus terus berikhtiar dan berdoa semoga pandemi covid 19 ini cepat berakhir dan kita semua dapat melakukan aktivitas seperti biasanya,” ujar Bupati.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Ammantul Ummah Jalan Delima Kelurahan Dondo Kecamatan Ratolindo Kamis (3/9/2020) yang turut dihadiri oleh Camat Ratolindo, Ketua Yayasan Wakaf Amanatul Ummah, KH. Muh. Adnan Arsal,S.Ag, Lurah Muara Toba, Lurah Dondo, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Agama, serta ratusan para penerima bantuan.(HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait