Bupati Salwa Ajak Semua Lembaga Keagamaan Kerjasama Cegah Covid 19

  • Whatsapp
Foto: Bupati Salwa Arifin menggelar pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com -Bupati Salwa Arifin menggelar pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk membahas maklumat bersama dalam upaya peningkatan kewaspadaan Covid-19, di Peringgitan Pendopo, Senin (23/3/2020).

Selain FKUB, juga hadir perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan Badan Musyawarah antar Gereja (BAMAG) wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Bupati Salwa Arifin, dalam sambutannya, mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan untuk mengajak lembaga keagamaan dalam membantu menghimbau masyarakat untuk menunda kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya masa dalam jumlah banyak.

“Tindakan atau pengumpulan massa. Oleh karena itu, saya mengharapkan agar kegiatan seperti itu hendaknya ditunda terlebih dahulu,”ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa berdasarkan data dari Pusat Informasi Covid-19, Dinas Kesehatan Bondowoso, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) terus meningkat. Per 23 Maret 2020, jam 13.00 WIB saja sudah mencapai 74 orang.

Karena itulah, pihaknya pun mengharapkan keterlibatan para tokoh agama dalam menghimbau masyarakat. Dalam rangka, menghadapai wabah covid-19 ini.

Tampak, usai penyampaian tanggapan sejumlah perwakilan lembaga keagamaan. Diikuti dengan pembacaan keputusan bersama hasil Rapat Konsolidasi antara Pemeritahan Daerah Bersama Lembaga Keagamaan dalam menyikapi permasalahan Nasional Penanganan Covid -19. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait