Bupati Salwa Lantik Ratusan Pejabat Fungsional

  • Whatsapp
Prosesi pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Drs KH Salwa Arifin di Pendopo. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bondowoso menggelar upacara pengangkatan pertama dan pemindahan dalam jabatan fungsional tertentu dilingkungan Pemerintah setempat di Pendopo Bupati, Kamis (23/6).

Sedikitnya ada 139 orang Aparatur Sipil Negara yang ambil sumpahnya oleh Bupati Salwa Arifin. Yang mana secara terperinci, mereka berposisi sebagai fungsional Guru yang berjumlah 123 orang dan di jabatan fungsional lainnya sebanyak 16 orang.

Dalam upacara tersebut, Bupati Salwa Arifin didampingi oleh Sekretaris Daerah Bambang Soekwanto, dan dihadiri beberapa Asisten Setda Bondowoso, Kepala BKPSDM, Asnawi Sabil, Kadis Dikbud dan beberapa Kepala OPD terkait lainnya.

Bupati Salwa Arifin dalam sambutannya berpesan, kepada para pejabat yang baru dilantik itu agar harus pandai-pandai bersyukur. Yakni dengan melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

“Kalau guru harus disiplin mengajar, waktu, tidak pernah absen datang ke sekolah tempat mengajar,” ungkapnya.

Termasuk pula yang bertugas di kantor pada lingkungan Pemda Kabupaten Bondowoso, agar bekerja dengan disiplin, tanpa mengenal lelah dan melaksanakan tugas semaksimal mungkin.

“Saya harap, kita menjadi aparat pemda ini, menjadi orang-orang yang pandai bersyukur, ini penting kita tanamkan. Artinya kita menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Tak hanya itu, kepada para ASN yang baru dilantik itu, orang nomor satu di Bondowoso ini pun berharap untuk meluangkan waktunya guna mengabdikan diri secara ikhlas dan memiliki inovasi.

“Dengan cara berinovasi mengatasi berbagai kendala dalam pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam dunia pendidikan sehingga kedepannya akan lahir calon-calon penggerak kemajuan bangsa yang berkualitas,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bondowoso, Asnawi Sabil menerangkan, bahwa dalam pelantikan ASN kali ini adalah bagi mereka yang dari awal sudah mencalonkan diri sebagai pejabat fungsional.

“Untuk sekarang, PNS itu melamar sudah lengkap dengan formasinya. Jika di formasi teknis maka ia di teknik, juga sebaliknya ketika formasinya fungsional, akan melekat sebagai mana formasi awalnya (melamar-red),”terangnya.

Dijelaskannya, dalam pelantikan dilingkungan Pemda Bondowoso kali ini diantarnya formasi fungsional Guru, pranata komputer, arsiparis, dan beberapa teknik lainnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait