Bupati Salwa Lepas Atlit Ikut Porprov Jatim VII, Kontingen Bondowoso Target Juara Umum

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso Salwa Arifin memberikan sambutan diacara pelepasan kontingen Bondowoso ikut Porprov Jatim VII. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Bondowoso optimistis merebut juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur pada 28 Juli mendatang. Porprov ke VII itu bakal digelar di empat Kabupaten, yakni Kabupaten Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo.

“Kami akan berusaha menjadi juara umum,” kata Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin usai peluncuran maskot si ulung di GOR Pelita, Senin (31/1/2022).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pariwisata, Budaya dan Olahraga (Disparbudpora) Bondowoso, Mulyadi, menegaskan jika target juara umum terbuka lebar untuk tim Bondowoso. Sekalipun Bondowoso hanya mengikuti 25 Cabang Olaharaga (Cabor) dari total 46 Cabor yang dikompetisikan.

“Dalam mengikuti kompetisi harus optimis dulu. Atlet yang kita ikutkan itu ada 400 lebih. Jika semua dapat medali, emas, perak, perunggu tentu bisa juara,” terannya.

Mulyadi yakin masing-masing ke-25 Cabor bisa mendapatkan medali. Pasalnya, atlet-atlet ke-25 Cabor sudah berpengalaman di even kompetisi mulai daerah hingga nasional. “Seperti ISSI itu. Sepeda. Kita sudah juara nasional. Juga seperti pancak silat,” ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas PUPR itu menjelaskan bahwa tak keikutsertaan Cabor pada Porprov ini sudah dipertimbangkan matang-matang. Baik mempertimbangkan secara sumber daya manusia maupun kemampuan anggaran.

“Kemampuan kita memang 25 Cabor. Tidak banyak Cabor di sini karena memang fasilitasnya belum lengkap,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait