Bupati Salwa Minta Masyarakat Tenang Hadapi Wabah Corona

  • Whatsapp
Foto: Bupati Salwa Arifin saat melakukan siaran pers melalui video teleconference di ruangannya (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Ditengah semakin mewabahnya virus Covid 19 (Corona) khususnya di Jawa Timur yang terus meningkat penyebarannya. Pemkab Bondowoso melalui Bupati Salwa arifin meminta masyarakat untuk tenang dan tidak panik menghadapi virus Corona ini.

Bupati Salwa Salwa berharap agar masyarakat tidak terlalu membesar-besarkan apalagi sampai menakut-nakuti penyebaran Covid 19 ini. Menurutnya, masyarakat hanya diminta untuk terus menjaga kesehatan dan budayakan hidup bersih dan berdoa kepada Allah SWT untuk dijauhkan dari Covid 19.

Bacaan Lainnya

“Kalau tidak begitu penting jangan sampai keluar rumah dan yang harus dilakukan rajin cuci tangan dan gunakan masker saat beraktivitas. Karena dengan begitu bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 ini,” ungkapnya saat siaran pers.

Bupati Salwa meminta kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali untuk tidak melakukan tindakan memojokkan, baik kepada warga yang dinyatakan positif Corona maupun kepada keluarganya.

“Saya imbau untuk tetap tenang dan tidak melakukan tindakan memojokkan kepada warga atau keluarga yang positif Corona,” terangnya melalui video siaran pers, Senin (6/4) kemarin.

Mustasyar PCNU Bondowoso itu pun menegaskan, bahwa kondisi kesehatan pasien positif Covid-19 saat ini berlangsung stabil. Dan sedang diisolasi di RSUD Koesnadi Bondowoso menjalani perawatan sesuai dengan protap pihak kesehatan.

“Saya sampaikan bahwa warga Bondowoso yang positif dalam kondisi stabil dan sudah dirawat di RSUD Koesnadi Bondowoso sesuai dengan protap yang ada,”tegasnya.

Tak hanya itu, Bupati yang juga mengajak pada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif serta mentaati anjuran pemerintah daerah, tak lain untuk mengurangi penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Mari kita jaga kondisi ini hingga kondusif dan tenang. Semoga yang sakit segera diberikan kesembuhan dan yang sehat terus mencegah penularan Covid-19 dengan mengikuti anjuran dari pemerintah,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait